Wakapolda Imbau Warga SBT Waspadai Orang Baru

Wakapolda Imbau Warga SBT Waspadai Orang Baru

BULA, hunimuanews.com - Wakapolda Maluku, Brigjen Pol. Hasanuddin mengimbau warga kabupaten Seram Bagian Timur mewaspadai setiap orang yang datang dan tinggal di sekitar pemukiman atau di desa. Warga perlu menanyakan identitas orang baru tersebut.

 

Hal tersebut, guna meningkatkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di daerah ini menyusul terjadinya aksi terorisme di sejumlah daerah pada beberapa waktu lalu.

 

“Ditanyakan baik-baik, bapak dari mana, tujuanya apa. Ini Patut ditanyakan, jangan sampai mereka teroris” ungkapnya saat kegiatan Bakumpul Bacarita Kamtibmas bersama tokoh Agama, tokoh masyarakat dan unsur pemerintah daerah di Mapolres SBT, Minggu (27/5)

 

Brigjen Pol Hasanuddin mengatakan,  kendati Kamtibmas di  Seram Bagian Timur tergolong kondusif, namun kewaspadaan mesti terus ditingkatkan,  semua pihak perlu bekerja sama denga baik, menjaga dan meningkatkan Kamtibmas di daerah ini.

 

“Teroris itu mereka berada di ruangan gelap, sementara kita di ruangan terang. Istilahnya mereka Bebas melihat kita, tapi kita tidak bebas melihat mereka.” ujarnya. (HN - GR)