Waka Komisi C DPRD SBT Resmi Membuka US-TP Tingkat SD Se-Kec. SWT

Waka Komisi C DPRD SBT Resmi Membuka US-TP Tingkat SD Se-Kec. SWT

BULA, hunimuanews.com-Wakil Ketua Komisi C DPRD SBT Samad Rumakabis menghadiri upacara peresmian pelaksanaan Ujian Sekolah (US) Tahun Pelajaran (TP) 2020/2021, sekaligus membuka secara Resmi acara dimaksud di pelataran halaman SD Negeri 1 Sirittaun Wida Timur, Negeri Administarif Suru, Senin (22/03/21).


Turut hadir dalam acara itu Wakil Ketua Camat Sirittaun Wida Timur, sejumlah pimpinan dan dewan guru pada jenjang pendidikan SMP, SD, MA, dan TK sekecamatan Sirittaun Wida Timur.


Waka Komisi C DPRD SBT, Samad Rumakabis dalam sambutanya mengatakan, selamat dan sukses atas terselenggaranya Ujian Sekolah (US) yang digelar pada Senin 22 Maret 2021 oleh panitia penyelenggara Ujian Sekolah, tingkat dasar Se-kecamatan Sirittaun Wida Timur. Harapannya, Kata Rumakabis ujian sekolah ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan target pelaksanaanya.


"Ujian hari ini bukan hanya ujian bagi siswa saja melainkan ujian ini bagi guru guru, dan bagi kita Semua. Kata Rumakabis


Ia menambahkan, selaku wakil rakyat yang juga representasi dari kecamatan Sirittaun Wida Timur di parlemen, suda barang tentu mengharapkan kualitas pendidikan yang bermutu, terutama pada siswa yang mengikuti pelaksanaan Ujian Sekolah 
pada kesempatan itu.


" Sebagai DPRD yang juga membidangi masalah pendidikan, tentu harapan saya melalui momentum ini, agar siswa-siswa dijamin kualitas dan kelulusan mereka dalam pelaksanaan ujian ini". Tuturnya.


Ketua Panitia pelaksana Ujian Sekolah se-kecamatan Sirittaun Wida Timur Sulaiman Rumain, dalam laporaanya menyebutkan, tahapan pelaksanaan ujian sekolah ini bertujuan sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan nasional yang merujuk pada Peraturan Pemerintah (Perpem) Nomor 13 tahun 2015 tentang standar Nasional pendidikan.


Selain itu, pimpinan Wilayah kecamatan Sirittaun Wida Timur Mukti Kelrey dalam sambutanya menegaskan bagi tenaga pendidik yang ditugaskan sebagai pengawas ujian, harapnya agar mampu memberikan penilaian secara maksimal sesuai standar.


"Bapa ibu hari ini kita semua diuji, lewat keikutsertaan siswa-siswa yang mengikuti ujian sekolah pada hari ini. Untuk itu, bapa ibu harus dapat menjamin kelulusan siswa siswa ini semua apapun bentuknya". Tandasnya


Hal senada juga disampaikan Kepala UPTD Kecamatan Sirittaun Wida Timur (SWT) Mustafa Rumakabis yang sempat hadir pada kesempatan itu menyampaikan kepada sejumlah pengawas yang telah di Eskakan agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai yang telah diharapkan.


"Bapa Ibu Guru pengawas dan tim pemeriksa bahan ujian, saya harap agar tetap bersikap jujur serta bertanggung jawab dalam memberi penilaian atas pelaksanaan ujian ini". Ucapanya.


Dijelaskan Ujian Sekolah (US) yang digelar Senin 22 maret 2021 itu, melibatkan Sejumlah Sekolah Dasar (SD) diantaranya, SD Negeri 1 Sirittaun Wida Timur, SDN 2, SDN 3, SDN 4, SDN 5, SD N 6 Se-kecamatan Sirittaun Wida Timur. 


Ditambahkan, Madrasah Alia LKMD Sirittaun Suru yang pada kesempatan itu juga dikunjungi rombongan guna menyaksikan jalannya ujian yang sama. Total peserta ujian Tingkat Sekolah Dasar (SD) se kecamatan Sirittaun Wida Timur berjumlah 119 peserta ujian, dan pada Madrasah Alia LKMD Sirittaun Suru, berjumlah 23 peserta. (HN-MR)