Wajib Lantunkan Al Qur’an Saat Acara Pemerintah

Wajib Lantunkan Al Qur’an Saat Acara Pemerintah

BULA, hunimuanews.com-Jajaran pemerintah kabupaten Seram Bagian Timur wajib memasukkan pembacaan ayat suci Al Qur’an sebagai salah satu mata acara utama saat memulai acara tertentu.

 

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah kabupaten SBT, Syarif Makmur melalui surat pemberitahuan dengan nomor 451/815 tertanggal 9 November 2018.

 

Sebagaimana disebutkan dalam salinan surat pemberitahuan itu yang diperoleh hunimuanews.com, Jumat (16/11), pemberitahuan tersebut sesuai dengan arahan ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Zudan Arif Fakrollah.

 

Dalam surat pemberitahuan yang ditujukkan kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Camat se-kabupaten SBT itu dijelaskan, mempertimbangkan aspek-aspek sosiologis dan budaya sebagai daerah muslim terbesar di Maluku.

 

Karena itu, disampaikan kepada pimpian OPD dan para Camat, agar setiap kegiatan yang mengumpulkan pegawai dan masyarakat dalam satu ruangan atau halaman selaian hari-hari besar nasional wajib membacakan Kalam Illahi atau melantunkan ayat Suci Al Qur’an sebelum menyanyikan lagu Indonesia Raya.(GR)