Vaksinasi Perdana, Ini Pesan Bupati SBT

Vaksinasi Perdana, Ini Pesan Bupati SBT

BULA, hunimuanews.com-Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) resmi melaksanakan pencanangan vaksinansi imunisasi Covid-19 Perdana sebagai tahap pertama di pelataran ruang aula RSUD bula Kamis (4/2/2021).

 

"Jika seseorang yang terinfeksi virus atau bakteri yang disebut sebagai virus Corona memiliki resiko kematian yang tinggi, untuk itu di atasi dengan menggunakan cara lain yaitu vaksinasi atau imunisasi Covid 19". Kata Sekertaris daerah (Sekda) Syarif Makmur mewakili sambutan tertulis Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas.

 

Dalam sambutan tertulis itu, Keliobas berharap dengan adanya vaksinasi atau imunisasi Covid 19 tahap satu resiko masyarakat untuk terinfeksi Covid 19 akan jauh lebih kecil.


"Dikatakan vaksin dapat mencegah terjadinya gejala yang berat serta komplikasi pada diri seseorang dengan demikian jumlah angka kesakitan dan meninggal karna Covid 19 (Corona) akan menurun". Pungkasnya


Ia mengingatkan tujuan vaksinasi ini dilaksanakan pada intinya sangat kompleks dan sesungguhnya telah melalui kajian secara ilmiah dalam penggunaan vaksin tersebut, hingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara berkelompok pada masyarakat.


Dengan adanya pencanangan vaksinasi perdana yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan kabupaten seram bagian timur (SBT) diharapkan dapat berjalan dengan baik, dan secepatnya dilanjutkan pada tahap selanjutnya sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.


Diakhir Laporannya yang diwakili sekertaris daerah (Sekda) Syarif Makmur, Bupati berharap upaya penanganan untuk membasmi Covid-19 di kabupaten Seram Bagian Timur merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat.


"Saya mengajak seluruh elemen di lingkup pemerintah kabupaten seram bagian timur untuk turut mensukseskan pencanangan vaksinasi perdana di kabupaten yang kita cintai ini". Tutupnya. (HN-amr)