Usai Penggalangan Dana, PMII SBT: Terimakasih Warga Kota Bula

Usai Penggalangan Dana, PMII SBT: Terimakasih Warga Kota Bula

BULA, hunimuanews.com-Ketua Cabang (Kecab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) SBT, Asrun Wara Wara menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat seram bagian timur khususnya masyarakat kota Bula atas atensi dan sumbangsih dana terhadap korban bencana alam di Sulawesi Barat (Sulbar) yang digelar PMII SBT melalui aksi pegalangan dana pada Minggu, (17-01-2021).

 

Saat dikonfirmasi media ini, Asrun mengatakan aksi penggalangan dana yang digelar sahabat PMII SBT ini merupakan langkah kemanusiaan serta amalan yang dilakukan untuk menyikapi musibah yang dialami saudara-saudara kita yang berada di Sulawesi barat.

 

" Selaku Ketua dan segenap keluarga besar PMII SBT kami ucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat seram bagian timur khsunya masyarakat kota Bula, atas uluran tangan berupa sumbangan dana kepada saudara saudara kita yang mengalami musibah di Sulawesi barat". Ucap Asrun.

 

Aksi penggalangan dana yang digelar dibeberapa tempat di kota penghasil minyak itu merupakan aksi perdana yang digelar PMII SBT di Maluku, yang mendapat perhatian baik dari seluruh masyarakat yang ditemui disela sela aksi itu berlangsung.

 

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Cabang (Sekcab) PMII SBT Fardi Rumodar saat berbincang bersama awak media melalui telpon selulernya. 

 

"Alhamdulillah Katong pu aksi pada hari ini merupakan aksi pertama di Maluku yang dilaksanakan oleh PMII SBT, dan cukup mendapat perhatian baik dari masyarakat kota Bula, dalam hal dong bisa kasi Saribu dua ribu untuk membantu basudara yang saat ini mengalami musibah di Sulawesi barat muda-mudahan ini suda cukup untuk bisa membantu". Tutur Fardi.

 

Fardi mengatakan dirinya dan sahabat-sahabat lainya sangat berterimakasih atas perhatian dan bantuan dari segenap masyarakat Kota Bula.

 

Selain itu Sekretaris Komisariat (Sekom) STKIP ITA Wotu Nusa, Faisal Rumalean yang juga terlibat dalam aksi tersebut mengungkapkan semoga dengan adanya gerakan penggalangan dana ini dapat membantu warga masyarakat di Kalimantan barat (Kalbar) dan Sulawesi barat (Sulbar) yang tengah menghadapi musibah bencana alam yang terjadi beberap hari yang lalu.

 

"Harapan Katong semoga dengn adanya bantuan ini dapat mengurangi beban yang dialami Basudara kita yang berada di Kalbar dan Sulbar, agar tetap sabar menghadapi musibah ini". Ungkap Faisal.

 

Sekom STKIP IWN itu juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat kota Bula yang turut membantu mereka dalam proses aksi tersebut hingga selesai. (HN-amr)