Usai Pemilihan BEM, Nasir- Della Siap Pimpin Fisip Unpatti Ambon.

Usai Pemilihan BEM, Nasir- Della Siap Pimpin Fisip Unpatti Ambon.

AMBON, hunimuanews.com- Pemilihan umum perdana Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pattimura Ambon  yang digelar sejak tanggal 14-15 Januari 2021.

 

Melibatkan tiga pasangan calon (Paslon) diantaranya Pasangan nomor urut 01 (Dedy Ranwarin & Johan Karuna), nomor urut 02 (Muhamad Nasir Angar & Della Anastasia Rahantoknam) dan pasangan nomor urut 03 (Muhamad Asis Narhaubun & Amrosius Anamofa).

 

Kegiatan tersebut digelar dipelataran taman Fisip Unpatti pada Kamis, (14/01/2021) yang dihadiri oleh tiga pasangan calon, Ketua Tim Pemenang Paslon, Wakil dekan tiga (Wadek) bidang kemahasiswaan Fakultas Fisip Unpati Yunus Rahawarin, serta seluruh mahasiwa pada fakultas ilmu sosial dan ilmu politik Universitas pattimura Ambon.

 

Mekanisme Pemilihan dilaksanakan secara demokrasi oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Fakultas Fisip Unpatti dengan menggunakan dua tahapan selama pencoblosan berlangsung, terhitung sejak tanggal 14 hingga 15 januari yang diikuti oleh seluruh mahasiswa pada empat program studi di fakultas tersebut.

 

Melalui proses jalannya pemilihan itu, tiga pasangan calon (Paslon) kini memperoleh jumlah suara yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Fisip Unpatti diantaranya Paslon nomor urut 01 Dedy Ranwarin & Johan Karuna memperoleh 
104 suara, nomor urut 02 Muhamad Nasir Angar & Della Anastasia Rahantoknam meraih 200 suara, dan disusul Paslon nomor urut 03 Muhamada Asis Narhaubun & Amrosius Anamofa yang mengantongi 188 suara.

 

Dengan demikian berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut pasangan nomor urut 02 Muhamad Nasir Angar & Della  Anastasia Rahantoknam (Nada) sebagai pemenang dalam kontestasi pemilihan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM) pada fakultas Ilmu sosial dan Politik universitas pattimura Ambon.

 

Muhamad Nasir Angar saat dikonfirmasi awak media usai penetapan hasil rekapitulasi oleh KPUM, ia mengatakan Pemilu raya yang digelar hari ini merupakan pemilihan Perdana di Fisip Unpati, hingga ia mengucapan terimakasih kepada ketua tim pemenang dan seluruh pendukung Paslon nomor urut 02 atas kerja keras untuk memenangkan pasangan nomor urut 02 dengan jargon (Nada).

 

"Ucapan terimaksih yang sebesar besarnya kepada semua tim pendukung Nada atas usaha dan doa selama proses ini berlangsung dari awal hingga saat ini". Ucap Nasir.

 

Putra asli SBT asal Kecamatan Kiandarat itu juga berharap kepada semua tim pemenang agar terus mengawal kemenangan ini hingga semua proses dapat dilalui dengan baik.

 

"Sekalipun kemenangan ini masih diperhadapkan dengan persoalan persoalan kecil namun kami tetap semngat untuk terus mengawal dan terus berkoordinasi dengan pihak penyelenggara untuk memperoleh hasil kemenangan yang maksmal, agar segera dipercepatkan proses pelantikan ini". Tutup Nasir. (HN-amr)