UPTD Sirittaun SBT Pastikan Ujian Tingkat SD Berjalan Lancar

UPTD Sirittaun SBT Pastikan Ujian Tingkat SD Berjalan Lancar

BULA, hunimuanews.com- Kepala UPTD Kecamatan Sirittaun Wida Timur (SWT) kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Mustafa Rumakabis, memastikan proses Ujian Sekolah (US) Tahun Pelajaran (TP) 2020/2021 yang berlangsung sejak Senin -Kamis 25 Maret 2021, pada tingkat Sekolah Dasar (SD) Sekecamatan Sirittaun Wida Timur berjalan lancar.


Hal itu diungkapkan saat dirinya mengunjungi beberapa sekolah yang melaksanakan tahapan ujian tersebut pada masing-masing sekolah.


Kepada media ini Senin,(22/3/03), kata Rumakabis selaku pimpinan tertinggi dalam pelayanan pendidikan secara integral disatu kecamatan. Tentunya ia berharap proses jalannya Ujian Sekolah (US) berskala Nasional ini agar berjalan mulus tanpa kendala apapun. 


Dikatakan hal itu tidak terlepas dari fungsi dan kewenangan para pengawas yang telah ditugaskan dalam menangani kondisi ujian tersebut.


"Beta berharap semoga bapa ibu pengawas dan tim koreksi bahan, agar menggunakan segala bentuk tugas dan kewenangan yang telah diberikan, guna mensukseskan hajatan negara ini". Pintanya


Ditambahkan, selain dari memberi penguatan terhadap semua pengawas dan tim koreksi bahan LUS pada beberapa sekolah tingkat dasar yang mengikuti pelaksanaan Ujian Sekolah, mantan guru pada sekolah SMP 44 Seram Bagian Timur ini juga melakukan monitoring terhadap panitia pelaksana ujian sekolah sekecamatan Sirittaun Wida Timur. (HN-MR)