Tutup Ujian Sekolah, Kepsek SDN 4 Siritaun Apresiasi Semua Pihak

Tutup Ujian Sekolah, Kepsek SDN 4 Siritaun Apresiasi Semua Pihak

BULA, hunimuanews.com-Kepala Sekolah SD Negeri 4 Siritaun Wida Timur kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Baharudin Kwaikamtelat kembali mengapresiasi semua pihak yang telah menjalin kerja sama selama pelaksanaan ujian sekolah berbasis komputer tahun 2022 pada sekolah setempat.

 

Ungkapan terimakasih itu disampaikan dalam acara penutupan Ujian Sekolah berbasis komputer yang berlangsung di ruang belajar SDN 4 Siritaun Wida Timur Sabtu, (28/5/22).

 

Dia mengaku, dari pelaksanaan ujian sekolah berbasis komputer yang baru saja dilalui oleh 11 siswa di sekolah itu, merupakan bagian dari proses pembelajaran sekaligus satu gebrakan baru yang kelak menjadi contoh bagi sekolah lain dikecamatan Siritaun Wida Timur. 

 

"Ini bagian dari langkah pembelajaran sekaligus satu gebrakan baru yang kita lakukan," akuinya

 

Selain itu, ia menyadari tentang banyaknya kekurangan selama pelaksanaan ujian sekolah berbasis komputer itu berlangsung. Namun pihaknya tetap berupaya semaksimal mungkin untuk kesiapan pada ujian yang akan datang. 

 

 

"Kami menyadari banyak kekurangan selama proses ini berlangsung, namun ini tidak mengurangi semangat dan kerja keras kami untuk melakukan yang terbaik kedepannya, " tandas dia

 

Sementara Kepala Sekolah SMP 11 SBT, pada kesempatan yang sama turut memberi dukungan dan motivasi usai penutupan US tersebut. Menurutnya, langkah Ujian Sekolah berbasis komputer yang baru saja diikuti oleh SDN 4 siritaun wida timur itu merupakan satu alternatif baru bagi siswa terutama melatih kemampuan menguasai ITE. 

 

"Ujian Sekolah berbasis komputer ini merupakan satu inovasi baru sekaligus solusi bagi siswa untuk dilatih menguasai komputer," apesnya

 

Dia pun turut mendorong kepala sekolah dan bawahanya untuk terus memberi pemahaman dan pelatihan khusus bagi siswa tentang pentingnya menguasai sistem komputer. Dia berharap agar kedepan siswa melaksanakan ulangan semester sudah harus menggunakan komputer.

 

Diketahui prosesi penutupan ujian sekolah berbasis komputer itu ditandai dengan pelepasan atribut peserta ujian yang dilakukan oleh kepala UPTD Sirittaun Wida Timur, Kepsek SMPN 11 SBT didampingi Kepala Sekolah SDN 4 Siritaun Wida Timur.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPTD Siritaun Wida Timur, Kepala Sekolah SMP 11 SBT, Kepala Sekolah SDN 4 siritaun Wida Timur, Ketua Komite SDN 4 Siritaun Wida Timur, para proktor dan teknisi, serta staf pengajar SDN 4 Sirittaun Wida Timur. (MR)