Tiga Kursi KPU SBT Akan Kosong, Kisman: Peluang Untuk Generasi Baru

Tiga Kursi KPU SBT Akan Kosong, Kisman: Peluang Untuk Generasi Baru

BULA, hunimuanews.com - Tiga kursi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), dipastikan akan kekosongan pada tahun mendatang. Pernyataan ini disampaikan Ketua KPUD SBT Kisman Kelian, saat dirinya memberikan sambutan dalam acara pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten SBT di Gedung Serbaguna pekan kemarin.

 

Kisman menguraikan, tiga kursi yang kosong disebabkan, karena dirinya bersama dua rakan anggotanya akan mengakhiri priodesasi di tahun depan. "Saya, Taib Wangsi, dan Amnun Naqip tidak akan dilanjutkan ke periode berikut. Sebab sudah menjabat dua periode" ucap Kisman di hadapan 75 PPK.

 

Kisman mengatakan, kekosongan tempat tersebut memberikan peluang untuk generasi baru, mengatikan posisi duduk mereka menjadi komisioner KPUD SBT. "Namun harus melalui proses yang matang serta menunjukkan kinerja yang baik" tutur kata Kisman.

 

Generasi pengganti yang dimaksud Kisman, lebih mengharapkan kehadiran rekan-rekan yang baru dilantik. Karena PPK saat ini diibaratkan sebagai bayi yang baru lahir. "Artinya mereka tidak terpapar pandangan politik tertentu" kata Ketua KPU dua priode itu. 

 

Untuk diketahui, 75 orang yang tembus PPK sesuai dengan hasil seleksi KPUD. "Dan itu tidak melalui jalur lobi-lobi" pungkas Kisman. (HN-Opan)