Terus Bergerak, Diskoperindag SBT Salurkan 7603 Paket Sembako

Terus Bergerak, Diskoperindag SBT Salurkan 7603 Paket Sembako

BULA, hunimuanews.com - Dalam kondisi Pandemi Virus Corona atau Covid-19, Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) terus bergerak meberikan saluran sembako ke masyarakat di negeri bertajuk Ita Wotu Nusa.

 

"Sampai pada hari ini, Diskoperindag SBT, sudah salurkan 7603 paket sembako ke masyarakat di delapan kecamatan" tutur Kepala Diskoperindag SBT Adam Rumbalifar, saat memberikan keterangan pada wartawan diruang kerjanya siang tadi Rabu, (29/04/2020)

 

Kecamatan yang sudah didistribusikan paket sembako dari dari Diskoperindag SBT diantaranya, Kecamatan Bula 574 paket, Kecamatan Bula Barat 643 paket, Kecamatan Tutuk Tolu 1547 paket, Kecamatan Kian Darat 745 Paket, Kecamatan Teluk Waru 600 Paket, Kecamatan Pulau Gorom 2857 paket, Kecamatan Werinama 535 paket, dan Kecamatan Seram Timur sebanyak 100 paket sembako.

 

Untuk itu kata Adam Rumbalifar, 7603 paket sembako yang telah didistribusikan Diskoperindag SBT ke masyarakat di delapan Kecamatan, dapat dioptimalkan oleh kepala wilayah demi memenuhi ekonomi masyarakat setempat. "Semoga paket sembako itu bisa bermanfaat untuk masyarakat"  ucap Adam Rumbalifar.


Sementara tujuh kecamatan lainya belum didistribusikan paket sembako. Pasalnya, dikarenakan keterbatasan stok yang ada dalam kota Bula. "Kecamatan yang belum disalurkan paket sembako itu meliputi Kecamanatan Kilmury, Gorom Timur, Siritaun Widatimur, Teor, Pulau Panjang, Wakate" ucap Adam Rumbalifar.

 

Untuk tujuan Kecamatan yang belum tersalurkan, Kepala Diskoperindag SBT Adam Rumbalifar akan upaya dalam waktu dekat ini sudah bisa melakukan proses distribusi sembako ke Kecamatan-kecamatan. "Insya kita usahakan pengadaan sembako dari luar Bota Bula secapatnya untuk disalurkan ke masyarakat tujuh kecamatan lainnya" kata Adam Rumbalifar. (HN-OPAN)