Terungkap, Direktur RSUD Bula Mundur Diri

Terungkap, Direktur RSUD Bula Mundur Diri

BULA, hunimuanews.com-Isu terkait Direktur Rumah Sakit Umum (RSUD) Bula Dr. Linggar S, mundur diri akhirnya terungkap. Ungkapnya isu tersebut disinggung dalam Rapat Paripurna Pertama DRPD SBT\1 tahun sidang 2022, Kamis (6/1/22).

 

"Hari ini kita ketahui bersama bahwa Kepala RSUD Bula itu sudah nyatakan sikap untuk mundur diri. Dan baru saya kroscek informasi terahir suratnya sudah dikasih masuk ke Sekda, " beber Ketua Fraksi PDI-Perjuangan Abdul Aziz Yanlua dalam atensinya pada rapat paripurna tersebut.

 

Yanlua menjelaskan, RSUD bula merupakan salah satu organ vital di daerah bertajuk Ita Wotu Nusa ini. Tidak hanya itu kata dia, RSUD Bula juga merupakan indikator untuk mengukur indeks pembangunan manusia di kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). 

 

"salah satu organ yang paling vital di daerah ini adalah RSUD Bula. RSUD juga sebagai indikator untuk mengukur indeks pembangunan manusia," ujarnya

 

Wakil rakyat ini terus menandaskan, dengan pernyataan undur diri oleh Kepala RSUD Bula itu, semestinya Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas selaku pemegang keputusan segera bersikap mengatasi dan memberi solusi atas masalah tersebut. Sebab menurutnya, ada azaz yang melekat pada Bupati untuk mengangkat dan memberhentikan satu pimpinan dilingkup pemerintah kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). 

 

"Bupati punya kewenangan dan ketentuan soal itu, kalau beliau mundur diri ngapain lagi dipertahankan, ada azaz yang diberikan kepada Bupati untuk mengangkat dan meberhentikan," tandasnya

 

Kefra PDI-P SBT itu terus menyentil masalah tersebut, dikatakan yang mewakili RSUD Bula saat ini ibarat Bakti Sosial yang bekerja tanpa delegasi apapun, namun untuk kepentingan rumah sakit terpaksa harus dilaksanakan.

 

"Alhasilnya apa,! yang datang mewakili RSUD itu orang karja bakti. Tidak dikasi tugas, tidak didelegasi tapi karna kepentingan rumah sakit harus datang," jelasnya 

 

Sementara Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bula, Dr. Linggar Sukarintias hingga saat ini belum di ketahui apa alasan mengundurkan diri dari jabatanya sebagai Direktur RSUD Bula. (HN-MR)