Terkait Listrik, Komisi C Sambangi PLN Maluku-Malut

Terkait Listrik, Komisi C  Sambangi PLN Maluku-Malut

 

BULA, Hunimuanews - Komisi C DPRD kabupaten Seram Bagian Timur, Selasa (27/2) menemui pihak PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara. Langkah ini untuk mendorong percepatan penyediaan listrik di kabupaten SBT.

 

Koordinator Komisi C DPRD Kabupaten SBT, Abdullah Kelilauw saat dikonfirmasi Hunimuanews.com mengungkapkan, melalui pertemuan tersebut, diketahui bahwa  perencanaan PLN wilayah Maluku - Maluku Utara terkait pembangunan jaringan listrik di kabupaten SBT, terutama di sejumlah wilayah dilaksanakan tahun ini.

 

Wilayah tersebut diantaranya kecamatan Kilmury, Teor, Watubela, Pulau Panjang, Ukar Sengan, dan Seram Laut.

 

“Dalam rangka perluasan jaringan dan pembangunan jaringan baru di beberapa titik, diantaranya untuk  kecamatan Kilmury secara keseluruhan di tahun 2018 sudah dilaksanakan,” kata Kelilauw.

 

Wakil ketua DPRD kabupaten SBT ini menyebutkan, kendala yang dihadapai dalam rangka pembangunan jaringan listrik di kecamatan Kecamatan Kilmury adalah akses jalan.

 

Karena, pihak PLN Maluku – Malut membutuhkan dukungan pemerintah daerah dalam bentuk pembukaan akses jalan di wilayah tersebut.

 

Lebih lanjut Keliluaw mengatakan, langkah yang sama juga akan dilakukan pihak PLN untuk Seram Laut dan Pulau Panjang dan kecamatan teor serta Watubela.

 

” Di 2018 ini juga sudah dilaksanakan pengadaan jaringan. Dipastikan, akhri 2018 sudah bisa diselesaikan,”tandasnya.

 

Untuk itu, sebagai wakil rakyat, pihaknya sangat berterima kasih, kami mendukung penuh program pihak PLN.

 

Hal tersebut, sejalan sebagai wujud  program Presiden Joko Widodo, yakni  menerangi daerah di pelosok.

 

“ Ini sangat membantu kita di Maluku, terutama di  kabupaten Seram Bagian Timur.  Insha Allah di 2019, semua wilayah di kabupaten Seram Bagian Timur sudah dialiri listrik,”ungkapnya.

 

Langkah tersebut, mengingat listrik merupakan kebutuhan penting yang perlu disediakan, sehingga membantu masyarakat dalam mendapatkan penerangan yang lebih baik. (HN - MB)