Terima Hasil Laporan Pendidikan, Kepsek SDN 6 Bula : Siswa Jangan Ingat Tik-Tok

Terima Hasil Laporan Pendidikan, Kepsek SDN 6 Bula : Siswa Jangan Ingat Tik-Tok

BULA, hunimuanews.com- Kepala Sekolah SD Negeri 6 Bula Hasanudin Kilwouw mengingatkan siswa termasuk orang tua agar tidak terus menerus membiarkan anaknya untuk bermain Tik-Tok. Sebab hal itu berpengaruh buruk terhadap proses belajar serta mengurangi mutu dan kualitas pendidikan pada diri siswa. 

 

Pernyataan itu disampaikannya Hasanudin dihadapan orang tua wali murid yang hadir untuk mengikuti penerimaan hasil laporan pendidikan tahun pelajaran 2020-2021 di Aula SD Negeri 6 Bula pada Sabtu,(19/06/21).

 

Hasanudin mengatakan, dalam momentum penerimaan laporan pendidikan ini, orang tua murid akan mengetahui secara langsung hasil belajar siswa di sekolah maupun di rumah selama satu tahun pelajaran.

 

"Bapak ibu orang tua murid akan menyaksikan secara langsung nilai-nilai dari hasil belajar anak selama satu tahun yang lalu, apakah pas dengan apa yang bapa ibu ajarkan selama ini di rumah atau tidak," ucap Hasanudin

 

Ia menjelaskan pendidikan sangat penting, dan merupakan fundamental dari kemajuan suatu bangsa. Untuk itu kata Hasanudin, keliru jika ada orang tua yang berharap bahwa berkembangnya pendidikan anak hanya bergantung pada tanggung jawab guru di sekolah. 

 

"Jika ada orang tua yang berfikir baiknya pendidikan pada seorang anak hanya tanggung jawab guru saja maka saya katakan itu salah, sebab itu adalah tanggung jawab orang tua, guru dan lingkungan," pungkasnya.

 

Dalam sambutannya Hasanudin menambahkan, peran orang tua dalam mengawasi anak sangat penting, sebab terbentuknya karakter itu bermula dari orang tua.

 

"Di rumah, mama ingat hp, bapa ingat hp, anal ingat hp, maka kamong samua ingat hp samua maka rusaklah waktu belajar anak," tegasnya

 

Selaku pimpinan pada sekolah tersebut, dirinya sudah melakukan banyak hal bersama para dewan guru guna untuk meningkatkan kualitas pendidikan pada peserta didik di sekolah tersebut. Bahkan kata dia, SD Negeri 6 Bula kini menyiapkan diri semaksimal mungkin untuk mengikuti Asesmen Nasional (AN) yang akan di jadwalkan oleh Kemendikbud.

 

"Insya Allah SD 6 Bula siap mengikuti ujian tersebut, dengan segala kesiapan berupa komputer dan leptop yang akan difasilitasi oleh sekolah, ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa kita untuk menghadapi ujian ini," Tutupnya (HN-MR)