Sukses Kelola DD dan ADD 2020, Para Kades Akan Diberikan Penghargaan

Sukses Kelola DD dan ADD 2020, Para Kades Akan Diberikan Penghargaan

BULA, hunimuanews.com - Saat sukses dalam mengelola Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di tahun 2020, para Kepala Negeri dan Kepala Desa Negeri Administratif, akan diberikan hadia dan penghargaan langsung dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Selasa, 10/03/2020.

 

Pernyataan ini disampaikan secara resmi oleh Ketua DPRD Kabupaten SBT Noaf Rumau dalam ruang komisi, saat dirinya memimpin sidang pada agenda rapat gabungan komisi A, B dan C bersama jajaran Kepala Negeri dan Kepala Desa Negeri Administratif pada Senin, 09/03/2020 kemarin.

 

"Kalau sudah ada kepala desa yang korupsi masuk penjara. maka kami DPRD SBT akan memberikan hadia dan penghargaan bagi Kepala Desa yang sukses dalam mengelola DD dan ADD di tahun 2020 ini" ucap Ketua DPRD sekaligus memenuhi permintaan para para kepala desa.

 

Sebelumnya, permintaan itu disampaikan  Kepala Desa Bula Air, Kecamatan Bula Bahrun Tueka. Dirinya mengatakan, jika ada kepala desa yang melakukan korupsi ditangkap dan diproses. Maka sewajarnya kepala desa yang sukses memimpin desa harus diberikan suatu penghargaan.

 

"Agar kepala-kepela desa bisa menjadikan hadia atau penghargaan itu, sebagai motivasi atau semangat dalam memimpin" tutur Tueke, saat diberikan kesempatan oleh pemimpin sidang untuk menyampaikan persoalan yang terdiri di desa Bula Air.

 

Tueka melanjutkan, melalui bentuk penghargaan yang diberikan DPRD, bisa saja meningkatkan persaingan di setiap desa. Karena  menurut Tueke, semua kepala desa akan berusaha melakukan yang terbaik atas desa yang dipimpin.  "Maka DD dan ADD yang dimiliki pasti dikelola semaksimal mungkin untuk kesejahteraan rakyatnya" kata Tueke. (HN-Opan)