Soal Perusahaan Kayu, DPRD : Tim Harus Segera Dibentuk  

Soal Perusahaan Kayu, DPRD : Tim Harus Segera Dibentuk   

AMBON,hunimuanews.com-Anggota Komisi B DPRD kabupaten Seram Bagian Timur, Alimudin Kolatlena mendesak pemerintah daerah segera membentuk tim bersama, guna menindaklanjuti keluhan masyarakat tentang aktivitas perusahaan kayu di daerah ini.

 

Sebagaimana diketahui, aktivitas pihak dua perusahan Kayu, yakni pihak PT. Strata Pacifik di kecamatan Teluk Waru dan pihak PT. Nusa Ina Tanah Merah Agro Manise di desa Osong  kecamatan Werinama diprotes warga lantaran dinilai bermasalah.

 

Pihak PT. Strata Pacifik diprotes warga sejumlah desa lantaran dinilai memasuki area ulayat tanpa restu mereka. Sementara pihak PT. Nusa Ina Tanah Merah Agro Manise diprotes karena lamban melaksanakan tujuan awal yaitu membuka kebun Kelapa Sawit. Pihak perusahan ini malah fokus menebang kayu dan menjualnya.

 

“Sebagai anggota DPRD komisi B, saya berharap pemerintah kabupaten SBT dan pemerintah provinsi Maluku dalam hal ini dinas Kehutanan, segera membentuk tim bersama untuk melihat secara langsung kondisi di lapangan,” tegas Alimudin Kolatlena kepada hunimuanews.com di Ambon, Rabu (24/10).

 

Apalagi, lanjut Kolatlena beberapa waktu lalu pihaknya telah bertemu pimpinjan  dinas Kehutanan provinsi Maluku . Saat itu, pimpinan dinas Kehutanan berjanji, segera membentuk tim yang  terdiri dari unsur pemerintah daerah DPRD, dan masyarakat.

 

“Tentu, sebagai anggota Komisi B, saya akan menyampaikan ini kepada teman-teman di Komisi B, agar segera kita tindaklanjuti aspirasi masyarakat maupun hasil pertemuan dengan dinas Kehutanan provinsi,”kata Politisi Partai Gerindra ini.(MB)