Sikapi Sejumlah Masalah, Ini Langkah Komisi C DPRD SBT

Sikapi Sejumlah Masalah, Ini Langkah Komisi C DPRD SBT

BULA, hunimuanews.com-Dalam menyikapi sejumlah masalah di beberapa kecamatan di kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Senin, (15/03/21) menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan menghadirkan sejumlah pimpinan OPD dilingkup Pemerintah kabupten Seram Bagian Timur. 


Rapat kerja yang digelar Komisi C DPRD SBT itu dihadiri Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikpudpora), Dinas Kesehatan (Dinkes) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Keluarga Berencana (PMD) Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (PUPR) dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Seram Bagian Timur.


Diketahui rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi C DPRD SBT, Samad Rumakabis itu didampingi Sekretaris Komisi C Fadli Salim Elbetan serta diikuti oleh anggota komisi lainya.


Melalui pertemuan bersama lembaga teknis itu guna menindak lanjuti kunjungan Komisi C DPRD SBT ke beberapa instansi teknis diantaranya Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Maluku Maluku Utara, Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku, dan dilanjutkan dengan Kunjungan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta.


Dalam pertemuan resmi itu terdapat sejumlah masalah yang menjadi Pekerjaan Rumah(PR) bagi Wakil rakyat dan pimpinan lembaga teknis itu diantaranya PLN Kecamatan Kilmuri yang sampai saat ini tidak teralisasi, Program Jum'at Sedekah oleh PGRI SBT, Penanganan Banjir Kota Bula, kelanjutan Pembangunan ruas Jalan Dalam kota Bula, serta Pembahasan Jalan Kota Baru-Kilmury.


Selain itu pembahasan lain diantaranya Penyebaran tenaga Kesehatan dan Guru di tiap sekolah dan sejumlah Puskesmas di tiap kecamatan, Jabatan Kepala Desa (Kades), Penyebaran PUSTU di tiap desa di kabupaten Seram Bagian Timur, Usulan pembahasan Puskesmas Kesui barat, permintaan percepatan Pilkades Dan pembahasan topik-topik lain yang berkaitan langsung dengan mitra Komisi C DPRD SBT. (HN-MR)