Sikapi Terorisme, Polres SBT Siaga Satu

Sikapi  Terorisme,  Polres SBT Siaga Satu

 

BULA, Hunimuanews.com-Kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua,  Depok pada Selasa(8/5) malam dan ledakan bom di tiga Gereja di Surabaya, Jawa Timur pada,  Minggu  (13/5) pagi mendapat perhatian serius aparat penegak hukum. Jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pun siaga satu.   

 

Beberapa kali  peristiwa yang  merenggut nyawa tersebut juga direspon serius oleh jajaran Polri di Polres Seram Bagian Timur.  Apel Siaga pun digelar pada Minggu siang.

 

“Apel ini kita laksanakan dalam rangka Siaga satu,”ungkap Kapolres Seram Bagian Timur, AKBP. Saminata, S.IK kepada wartawan usai memimpin apel yang digelar di Mapolres SBT tersebut, Minggu siang.

 

AKBP. Saminata menjelaskan, Apel tersebut merupakan respon terhadap kejadian luar biasa, termasuk  ledakan bom di Surabaya, di Jawa Timur yang indikasinya dilakukan oleh kelompok teroris.

 

“Kemungkinan (ledakan bom di Surabaya-red) bom bunuh diri dan menjadi sasaran adalah Gereja gereja di Surabaya,”katanya.

 

Karena itu, lanjutnya seluruh anggota Polri  diperintahkan untuk Siaga Satu, meningkatkan kesiap siagaan di masing- masing daerah, sehingga  aksi terorisme tidak terjadi di daerah ini.

 

AKBP. Saminata  juga mengimbau masyarakat di daerah ini, agar tetap tenang menyusul beberapa kali peristiwa tersebut.

 

Menyoal kondisi keamanan di kabupaten SBT, AKBP. Saminata menegaskan, kondisi keamaman daerah ini tergolong kondusif.  Ini juga atas dukungan masyarakat.

 

“Ini terbukti adanya antusias masyarakat ketika kami melakukan rngkaian kegiatan di kota Bula pada pagi tadi (Minggu-red) dengan memberikan dukungan dalam melawan terorisme,”jelasnya.(HN-MB)