Seleksi Guru Kontrak Harus Objektif

Seleksi Guru Kontrak Harus Objektif

 

BULA, Hunimuanews - Pendaftaran  peserta seleksi guru kontrak di kabupaten Seram Bagian Timur telah dibuka sejak Senin (12/3). Proses seleksi tenaga pendidik kontrak ini diharapkan dapat dilaksanakan secara objektif.

 

Sejak pendaftaran dibuka, ratusan calon peserta seleksi memadati kantor dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga kabupaten SBT untuk mendaftarkan diri.

 

Selain untuk kebutuhan pada Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP, tahun ini dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahrga Kabupaten SBT juga melakukan seleksi guru kontrak untik Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK).

 

Sejumlah warga berharap, proses seleksi nanti dapat dilaksanakan secara objektif, sehingga calon guru kontrak yang lulus seleksi merupakan tenaga pengajar yang professional dalam menjalankan tugas.

 

Kepala dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga kabupaten SBT, Achmat Rumaratu mengatakan, pihaknya akan melakukan seleksi secara objektif .

 

Pihaknya, kata Rumaratu akan melakukan penilaian sesuai standar penilaian yang ditentukan, diantaranya penilaian  pengetahuan serta kemampuan mengajar yang baik.

 

Karena itu,  semua pihak, terutama peserta seleksi guru kontrak perlu mendukung proses seleksi nanti dengan menerima hasil seleksi yang diumumkan nanti.

 

“Harapan kami, semua orang harus sadar bahwa kalau tidak bisa, ya tidak bisa,”harapnya. (HN - MB)