Sekda Buka Pertandingan Bola Voly Dalam Rangka HUT SBT

Sekda Buka Pertandingan Bola Voly Dalam Rangka HUT SBT

BULA, hunimuanews.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur Dr. Syarif Makmur, membuka pertandingan Bola voly yang digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-15 kabupaten SBT ke 15 tahun 2018, Senin (26/11).

 

Pembukaan pertandingan yang digelar di lapangan Volly Koramil Bula tersebut dihadiri oleh  wakil ketua DPRD kabupaten SBT, Abdullah Kelilauw yang juga ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten SBT, pimpinan TNI/Polri,   Ketua KONI kabupaten SBT,  dan para peserta pertandingan.

 

Saat menyampaikan sambutan, Syarif Makmur  mengajak seluruh peserta, agar menjunjung tinggi sportivitas bertanding serta memelihara kebersamaan dalam bingkai persaudaraan.

 

“Demi menjaga persatuan dan kesatuan di Bumi Ita Wotu Nusa,”kata Syarif MAkmur sebagaimana dirilis bagian humas Setda kabaten SBT pada laman Facebook@humasPro Seram Bagian Timur, Selasa (27/11).

 

Dan, lanjut Syarif Makmur mewakili Pemerintah Daerah, ia  mengucapkan terimah kasih kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Bola Volly Ball Seluruh Indonesia (PBVSI) yang telah bekerjasama dalam rangka memperingati HUT ke-15 kabupaten SBT.

 

 Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI SBT Muhamad Almahdaly menegaskan, pertandingan tersebut tidak sekadar meramaikan peringatan HUT kabupaten SBT, tapi  juga  sebagai sebuah pegelaran dalam rangka mencari bibit-bibit mudah yang berbakat, guna menyiapkan diri menghadapi ivent yang lebih besa.“Di kanca Provinsi maupun Nasional seperti POPMAL dan PON,”katanya.

 

Ketua PBVSI kabupaten SBT,  Abdul Kelilauw saat  menyampaikan laporannya mengatakan,  pertandingan tersebut dimulai tanggal 12 November 2018.

 

“Sampai hari ini, tim volly putra dan putri yang mendaftar sebanyak 35 tim terdiri dari  18 tim putra dan 17 tim putri. “Ini adalah  tim terbanyak sepanjang perlombaan volly di SBT,”katanya.(SR)