Sejumlah Sekolah di SBT Akan Diakreditasi

Sejumlah Sekolah di SBT Akan Diakreditasi

 

BULA, Hunimuanews - Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga di kabupaten Seram Bagian Timur, terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di daerah. Langkah yang dilakukan diantaranya  akreditasi Sekolah.

 

Kepala dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga kabupaten SBT, Achmat Rumaratu mengatakan, upaya akreditasi tersebut untuk sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan  Sekolah Menengah Pertama(SMP) di daerah ini.

 

Sebagai langkah awal, telah dilakukan pertemuan bersama kepala dinas Pendidikan kebudayaan Pemuda dan Olahrga kabupaten SBT dengan para kepala Sekolah yang akan mengajukan akreditasi tersebut.

 

“Kepala Sekolah akan menyiapkan dokumen untuk  akreditasi,”kata Rumaratu, pekan kemarin.

 

Penyiapan dokumen tersebut, lanjut Rumaratu agar Sekolah yang akan diakreditasi telah siap sebelum tim asesor dari Badan Akreditasi Sekolah (BAS) provinsi Maluku.

 

Sebagaiman diketahui, akreditasi Sekolah dilakukan dengan tujuan, antara lain untuk menentukan tingkat kelayakan suatu sekolah dalam menyelenggarakan layanan pendidikan dan memperoleh fambaran tentang kinerja sekolah. 

  

Hasil akreditasi ini akan menjadi gambaran kondisi sekolah, tentang kelebihan serta kekurangan di Sekolah.  Sehingga, dapat dijadikan dasar peningkatan kualitas pendidikan di sekolah. (HN - MB)