Dukung B2SA, Kelompok “Seroja” Engglas Manfaatkan Pekarangan

 Dukung B2SA, Kelompok “Seroja” Engglas Manfaatkan Pekarangan

BULA, hunimuanews.com - Pemanfaatan lahan pekarangan  rumah melalui program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) disambut sejumlah ibu rumah tangga di desa Engglas kecamatan Bula. Mereka yang tergabung dalam kelompok “Seroja” ini memanfaatkan lahan pekarangan untuk menyediakan pangan bergizi.

 

Sebagaimana diketahui, program Kawasan Rumah Pangan Lestari merupakan salah satu program untuk memberdayakan masyarakat, memanfaatkan lahan pekaranag rumah untuk menanam tanam yang menjadi sumber pangan bergizi.

 

“Hal itu diwujudkan melalui optimalisasi pekarangan dan lahan sekitar tempat tinggal,” ungkap Darlian, pembimbing kelompok Seroja desa Engglas yang beranggotakan 15 orang tersebut.

 

Darliana mengatakan, melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan pola konsumsi pangan B2SA.

  

"Dalam kegiatan ini ada 5 komponen yang  harus dilakukan, yaitu  kebun bibit, pemanfaatan pekarangan, pembuatan demplot, Kebun Sekolah, dan pengolahan hasil,"ungkapnya.(GR)