Satu Rumah Warga Desa-Suru SBT, Terbakar Hangus

Satu Rumah Warga Desa-Suru SBT, Terbakar Hangus

BULA, hunimuanews.com-Salah satu rumah warga desa Administarif Suru kecamatan Sirittaun Wida Timur Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) terbakar hangus. Kamis, (25/02/2021).


Diduga semburan api yang menghanguskan ruma korban itu disebabkan dari aktifitas sikorban yang sedang membakar sagu (tumang) untuk kebutuhan makanan sehari-hari.


"Beta ada siap siap mau bakar sagu tumang, tarus sempat beta kasi manyala api, lalu beta pigi ka pante par lia bt pu anak kacil (Sulung) yang ada mandi air garam, pas beta kaluar dari ruma, beta pu anak yang tua dia kasi masuk kayu akat (Mangrove) dalam api, makanya api manyala tamba basar sampe tabakar" Ungkap sikorban Saha Rumakabis kepada media ini di lokasi kejadian.


Pantauan media ini dilapangan, peristiwa tersebut terjadi berkisar pukul 12:42 Wit. Namun secara serentak warga sekitar pun mendatangi lokasi kejadian guna membantu sikorban memadamkan api yang terlihat semakin membesar.

 

" Woe, woe Capat ambel air deng ember itu siram diatas atap yang ada tabakar itu caoat sadiki". Teriak salah satu warga yang turut membantu si korban.  


Melalui kobaran api itu hingga menghabiskan bagian ruang dapur sikorban hingga sampai pada atap dan bagian bumbungan rumahnya.


"barang barang dapur Alhamdulillah seng ada yang tabakar karna banya orang yang baku bantu par kasi selamat, cuman tungku bamasa deng atap ruma ini saja yang tabakar samua" Tutur sikorban dengan wajah sesal.


Korban yang juga diketahui berkehidupan pas-pasan dengan segala bentuk kekurangan dan kesibukan rumah tangganya, terpaksa dirinya kembali berfikir dan berupaya keras guna memperbaiki segala kerusakan yang terjadi usai kebakaran tersebut. (HN-amr).