Saling Dukung KNPI - Pemda SBT

Saling Dukung KNPI - Pemda SBT

 

 

BULA,Hunimuanews.com – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda  Indonesia (KNPI) kabupaten Seram Bagian Timur resmi dilantik, Senin (7/5). Mereka yang dilantik tersebut berkomitmen menjalankan program untuk kabupaten SBT yang lebih baik.

 

Pelantikan pengurus yang dirangkai dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tersebut digelar di aula Pandopo bupati Seram Bagian Timur.

 

Turut hadir, Sekretaris Daerah Seram Bagian Timur Syarif Makmur, anggota DPRD SBT, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),   pimpinan TNI/Polri, dan tokoh Agama serta pengurus OKP.

 

PengurusDPD  KNPI SBT periode 2018-2021 yang dipimpin Rusdi Rumata itu dilantik oleh wakil ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPD KNPI Maluku, Sulaiman Lain mewakili ketua DPD KNPI Maluku, Subhan Pattimahu.

 

Ketua DPD KNPI SBT, Rusdi Rumata mengatakan, pihaknya akan mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

 

Rumata mengajak semua pemuda di daerah ini, bersaing untuk berkarya bagi daerah dan masyarakat.

 

Dijelaskan, melalui Rakerda, pihaknya  merancang beberapa program prioritas, program yang sesuai dengan visi-misi KNPI dan visi-misi pemerintah daerah atau bupati dan wakil bupati.

 

“Sehingga, pada kesempatan ini, tema yang kami angkat adalah mempertegas peran dan komiten pemuda untuk SBT  yang lebih baik,”ungkap Rumata pada pelantikan tersebut.

 

Rumata melanjutkan, setelah Rakerda maka program kerja yang telah ditetapkan akan dibahas lebih lanjut bersama pemerintah daerah.

 

“Untuk kita melihat apa yang akan dilakukan untuk derah ini melalui wadah DPD KNPI Seram Bagian Timur,”tegasnya.

 

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Seram Bagian Timur, Syarif Makmur  mengatakan, peran pemuda dalam proses pembangunan sangat penting.

 

Karena itu, lanjut Syaruf Makmur pemerintah SBT akan mendukung setiap program DPD KNPI SBT untuk SBT yang lebih baik.

 

“Pemerintah kabupaten Seram Bagian Timur di bawah kepemimpinan bapak Mukti Keliobas dan bapak Fachri Alkatiri  sangat konsisten dan responsif  terhadap kegiatan  pemuda yang ada di SBT,”ungkapnya. (HN-MB)