Rumaratu Berharap Pelajar Terus Berprestasi  

Rumaratu Berharap Pelajar Terus Berprestasi   

BULA, hunimuanews.com-Kepala dinas Pendidikan kabupaten Seram Bagian Timur, Achmad Rumaratu membuka Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) tahun 2019, Sabtu (16/3). Rumaratu berharap, para pelajar di daerah ini terus mengukir prestasi melalui ajang ONS.

 

ONS tahun ini diikuti 80 orang peserta, yakni 40 orang dari tingkat SD dan 40 orang dari tingkat SMP-sederajat di daerah ini. Mereka bersaing ketat untuk menjadi duta kabupaten SBT pada OSN tingkat provinsi Maluku nanti.

 

Pada kesempata itu, Achmad Rumaratu mengatakan, semua siswa di daerah ini harus terus meningkatkan prestasi melalui ketekunan dalam belajar, megembangkan potensi diri, baik melalui pelatihan, kursus privat serta kegiatan lainnya.

 

Gelar juara yang telah diraih beberapa kali oleh siswa-siswi asal kabupaten SBT pada ajang OSN tingkat provinsi Maluku, menjadi bukti bahwa mereka memiliki kualitas. 

 

Prestasi yang telah diraih tersebut lanjut Rumaratu, perlu menjadi dijadikan sebagai motivasi, mendorong siswa-siswi lebih giat belajar, menuntaskan semua materi bahan ajar, sehingga mereka tidak tertinggal dengan siswa di daerah lain yang lebih dulu maju lantaran memiliki sarana penunjang pendidikan memadai.

 

“Siswa-siswi sekalian yang saya cintai. Saya mengajak kalian semua terus meningkatkan prestasi dengan cara belajar yang tekun, rajin mengikuti kegiatan-kegiatan pelatihan, kursus privat maupun lainnya,”ujarnya. (MB)