Reses Kedua 2018, Rumakat Apresiasi STAIS Seram Timur

Reses Kedua 2018, Rumakat Apresiasi STAIS Seram Timur

BULA, hunimuanewa.com - Agil Rumakat disela sesi tanya jawab dengan Masyarakat Negeri Administratif Liantasik Kecamatan Siritaun Wida Timur. Dalam acara masa Reses Kedua Aggota DPRD 2018, menyampaikan Dukungannya dan meminta kepada Pemda SBT serta semua komponen masyarakat agar memberi apresiasi kepada STAIS Seram Timur. Jumat, (31/08)

 

Menurut Rumakat, dukungan dan apresiasi tersebut diberikan karena salah satu persyaratan untuk pemekaran daerah otonom baru harus memiliki satu Perguruan Tinggi dan STAIS Seram Timur saat itu merupakan Perguruan Tinggi pertama di SBT yg menjadi syarat pemekaran Kabupaten ini.

 

Rumakat yang juga selaku Pimpinan 25 Wakil Rayat di Parlemen SBT tersebut mengapresiasi Pihak Yayasan dan Pengelola yang telah menghadirkan Pendidikan Tinggi tersebut sehingga memenuhi persyaratan pemekeran Kabupaten SBT sebagai suatu daerah Otonom baru saat itu.

 

Lebih jauh Rumakat menjelaskan bentuk dukungannya tersebut telah diperjuangkan sehingga setiap pembahasan Anggaran STAIS Seram Timur mendapat Alokasi Bantuan Dua Ratus Juta setiap setiap tahun dan bentuk dukungan lainnya seperti bantuan pembangunan fisik ruang kuliah.

 

Ungkap Rumakat saat menjawab pertanyaan masyarakat tentang Upaya Persoalan Pendidikan di Kabupaten yang berjuluk Ita Wotu Nusa itu. (HN-AL)