Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 2017

Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 2017

Sport, hunimuanews - Superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo mengaku sangat sangat bahagia bisa membantu timnya memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub 2017.

Madrid berduel di final turnamen tersebut melawan wakil asal Brasil, Gremio, Minggu (17/12) dini hari WIB. Pasukan Zinedine Zidane tersebut berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol di pertandingan tersebut dicetak oleh Ronaldo di menit 53. Gol tersebut tercipta melalui tendangan bebas dari jarak sekitar 20 meter.

"Sungguh menakjubkan, kami ingin memenangkannya," katanya usai pertandingan seperti dilansir Football Espana.

Trofi juara ini membuat Madrid mencatatkan rekor yang sebelumnya belum pernah mereka raih sama sekali; memenangkan lima trofi juara dalam satu tahun kalender. Hal ini pun membuat CR7 makin girang.


"Kami tahu mereka bagus, tapi Madrid belum pernah memenangkan lima trofi dalam setahun. Kami mendapatkan irama kami dan merupakan pemenang yang adil " serunya.

"Saya sangat senang bisa memenangkan trofi. Kami tidak pernah memenangkan lima trofi dalam dalam setahun jadi kami bahagia," tegasnya.

Pemain berusia 32 tahun ini juga kian bertambah senang karena bisa menjadi top skorer di ajang tersebut. Ia total mencetak dua gol, sama dengan raihan Romarinho (Al-Jazira) dan Mauricio Antonio (Urawa Red Diamonds).

"Saya senang bisa meraih prestasi lain dari turnaman ini yakni sebagai pencetak gol terbanyak, tapi saya sudah mengatakan bahwa ini adalah tugas saya dan saya selalu berusaha melakukan yang terbaik. Saya menikmati apa yang penting dan merasa termotivasi," tegasnya. (HN - GB)