Ratusan Tower Akan Dibangun Lagi di SBT

Ratusan Tower Akan Dibangun Lagi di SBT

BULA, hunimuanews.com- Pemerintah akan membangun ratusan Tower BAKTI kementerian Kominfo lagi di kabupaten Seram Bagian Timur pada tahun ini.

 

Langkah pemerintah melalui Kementerian Kominfo tersebut untuk memperluas jangkauan telekomunikasi bagi warga di Seram Bagian Timur, terutama di wilayah yang masih minim jaringan telekomunikasi.

 

 

Kepala dinas Komunikasi dan Informasi Seram Bagian Timur, Muhammad Syukur Kilwarany mengatakan, pembangunan Tower itu merupakan kelanjutan dari pembangunan pada tahun sebelumnya.

 

" Untuk tahun ini, perdananya sudah kita lakukan peletakan batu pertama di desa Kampung Baru kecamatan Teluk Waru beberapa hari lalu,"kata Kilwarany usai mengikuti upacara penurunan bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-77 NKRI di pandopo bupati SBT, Rabu (17/8/2022).

 

Untuk memenuhi kebutuhan warga Mendapatkan pelayanan telekomunikasi yang baik, kementerian Kominfo akan membangun sebanyak 100 lebih Tower BAKTI lagi di daerah ini. 

 

"Seperti di desa Kampung Baru itu sudah bisa dibangun karena administrasinya sudah lengkap, seperti hibah lahan,"katanya.

 

Karena itu, bila persyaratan di desa lain juga telah lengkap, terutama hibah lahan oleh warga maka pembangunan sudah dapat dilakukan. (HN-AL)