PWI Maluku Gelar Uji Kompetensi Wartawan

PWI Maluku Gelar Uji Kompetensi Wartawan

AMBON,  Hunimuanews.com- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Maluku menggelar Uji Kompetensi Wartawa (UKW) di kota Ambon, Selasa (18/12).  Sebanyak 15 Wartawan yang mengikuti UKW angkatan IV tersebut dinyatakan berkompeten.

 

Saat membuka UKW yang digelar di kantor PWI provnsi Maluku tersebut, anggota Komisi Kompetensi PWI Pusat, Suwardi Tharir  mengatakan, UKW menjadi bagian dari upaya menghasilkan wartawan yang berkompeten,

 

“ UKW adalah mereview apa yang telah kita kerjakan sehari-hari. Akhirnya akan diketahui siapa wartawan yang berkompeten,”katanya.

 

Ketua PWI Provinsi Maluku, Izaac Tulalessy mengatakan, UKW angkatan IV merupakan UKW pertama sejak ia memimpin PWI provinsi Maluku.

 

“Dengan UKW pertama semoga membangkitkan semangkat kita untuk melaksanakan UKW berikutnya,”kata Tulalessy.

 

Sebagai organisasi profesi, lanjut Tulalessy PWI sangat berperan untuk meningkatkan profesionalisme wartawan.

 

Sebanyak 15 Wartawan yang menjadi peserta UKW jenjang muda t5ersebut diuji oleh anggota Komisi Kmpotensi PWI Pusat Suhardi Tharir, wartawan senior sekaligus pengarah teknis UKW Ahmad Istiqom dan ketua PWI provinsi Maluku Izacc Tulalessy.

 

Setelah menjalani UKW dengan 9 mata ujian, para peserta yang merupakan pengurus serta anggota PWI provinsi Maluku, PWI kabupaten Seram Bagian Timur dan PWI kabupaten Buru Selatan itu semuanya dinyatakan berkompeten.(MB)