Puskesmas Banggoi Dibangun Lagi, Fasilitasnya Lebih Memadai

Puskesmas Banggoi Dibangun Lagi, Fasilitasnya Lebih Memadai

BULA, hunimuanews.com-Puskemas Banggoi kecamatan Bula Barat kabupaten Seram Bagian Timur dibangun lagi. Puskesmas baru ini akan dilengkapi fasilitas penunjang yang lebih memadai. 

 

Pembangunan Puskesmas yang dibiayai dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler Pelayanan dasar itu, dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas, Kajari SBT Muhammad Ilham, pimpinan DPRD, serta perwakilan Polres SBT pada, Jumat (1/10/2021).

 

“Dibangunnya Puskesmas baru Banggoi ini merupakan kebangan dan patut kita semua syukuri,” kata bupati Abdul Mukti Keliobas saat menyampaikan sambutannya. 

 

Mantan ketua DPRD kabupaten SBT ini menegaskan, pembangunan Puskesmas tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah, guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

 

 

“Dan terwujudkan pemenuhan hak masyarakat di bidang kesehatan, terutama masyakat di wilayah kerja Puskesmas Banggoi,”ungkapnya. 

 

Olehnya itu, Keliobas mengingatkan jajaran dinas Kesehatan, terutama yang bertugas pada Puskesmas Banggoi untuk meningakatkan kinerja, memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Apalagi, akan didukung fasilitas yang memadai. 

 

“Pembangunan Puskesmas ini akan terasa manfaatnya, bila diiringi dengan pelayanan yang baik. Sarana ini hanya sifatnya penunjang. Paling peting adalah peran para petugas di Puskesmas,”kata Keliobas. 

 

Kepala dinas Kesehatan SBT, Samun Rumakabis saat menyampaikan laporannya menyebutkan, gedung pertama Puskesmas Banggoi dibangun pada tahun 2006 lalu.

 

Rumakabis mengatakan, gedung baru yang akan dibangun nanti, dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung, diantaranya rumah dinas, ruang UGD, Laboratorium, Instanlasi air limbah, Prasana air bersih, taman serta sejumlah fasilitas lainnya. (HN-AL)