Puluhan Guru Mengadu Ke DPRD SBT

Puluhan Guru Mengadu Ke DPRD SBT

Bula SBT, hunimuanews - Puluhan guru di kabupaten Seram Bagian Timur,  Selasa (6/2) mendatangi kantor DPRD SBT. Para pendidik ini mengadu tentang hak -hak mereka yang belum diperoleh.


Para guru yang tiba di kantor  DPRD kabupaten SBT sekira pukul 13 :30 ini diterima oleh pimpinan dan anggota DPRD dan langsung menggelar pertemuan di ruang sidang paripurna.


Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD SBT, Agil Rumakat dan diikuti oleh semua anggota DPRD serta para guru yang ingin menyampaikan aspirasi mereka.


Di hadapan para wakil rakyat, para tenaga pendidik ini menyampaikan aspirasi mereka tentang hak hak sebagai tenaga pengajar yang belum diterima diantaranya dana Sertifikasi semester kedua tahun 2017 dan dana Tambahan Penghasilan (Tamsil).


" Kami berharap, DPRD memanggil dinas pendidikan untuk menyelesaikan masalah ini," Ungkap ketua Ikatan Guru (IGI)  kabupaten SBT,  Ali Boufakar.


Setelah mendengar berbagai keluhan para guru, pimpinan dan anggota DPRD kabupaten SBT sepakat akan memanggil dinas Pendidikan dan dinas Keuangan untuk dimintai penjelasan tentang hak para guru tersebut. (HN - MB)