Protes Warga Soal Papan Nama Sekertariat Gugus Covid-19

Protes Warga Soal Papan Nama Sekertariat Gugus Covid-19

BULA, hunimuanews.com-Kondisi Sekretariat Covid-19 Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) kini terlihat tidak diperhatikan dengan baik. Pasalnya, papan nama bertuliskan Sekretariat Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten SBT itu, dikelilingi pepohonan pada samping Kantor Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) SBT.

 

Padahal diketahui, anggaran yang dikelola bidang Sekretariat Covid-19 SBT ini bernilai milyaran rupiah. Hanya saja, pekerjaannya sangat tidak sesuai. menimbulkan reaksi protes warga setempat.

 

Asiz, salah satu warga yang sempat melintasi are kantor tersebut mengatakan, merasa prihatin atas kondisi demikian. Dikarenakan, papan nama yang sebenarnya baik dimata publik, kina tidak diperhatikan.

 

"Bagian Sekretariat Covid-19 ini dong (mereka) kerja kaya bagaimana ini. Masa papan nama itu harus dibiarkan dikelilingi pepohonan begitu. Setidaknya ada di depan Kantor, supaya bisa dilihat dengan baik oleh masyarakat yang ingin melakukan pengurusan persoalan administrasi Covid-19"ucap Asiz, pada Kamis, (26/02), sembari duduk diatas motor miliknya. 

 

Selain itu menurut Asiz, dirinya bingung dengan kinerja bidang Sekretariat Covid-19. Kata dia, seharusnya meraka aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat terhadap tahapan proses vaksinasi. Tak hanya itu, bidang Sekretariat Covid-19 SBT pun seharusnya turut bersama TNI-Polri dalam melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona.

 

"Tapi sekarang kita lihat, sosialisasi tahapan vaksinasi dari bidang Sekretariat Covid-19 SBT tidak ada. Himbauan taat protokoler kesehatan juga sangat tidak terlihat. Untuk saja, ada TNI-Polri yang selalu mengikatkan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Ita Wotu Nusa,"katanya.

 

Untuk diketahui, Sekretariat Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten SBT itu berlokasi di Kantor Badan Penaggulangan Bencana Daerah Kabupaten SBT yang dipimpin oleh Usman Keliobas. (HN-Yan)