PLN Maluku-Malut Menyalurkan Bantuan Ke Masyarakat SBT

PLN Maluku-Malut Menyalurkan Bantuan Ke Masyarakat SBT

Werinama SBT, PT PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) menyalurkan bantuan peralatan sholat kepada warga sejumlah desa dan dusun di Kecamatan Werinama, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Ketua YBM PLN M2U M. Iqbal Siladja mengatakan bantuan yang disalurkan ke sejumlah desa dan dusun di wilayah tersebut berupa 100 buah mukena, 100 buah sarung laki-laki, 30 sajadah, dan 100 buah jilbab.

“Bantuan yang kami salurkan itu berupa 100 buah mukena, 100 buah sarung laki-laki, 30 sajadah, dan 100 buah jilbab,”kata Iqbal saat di konfirmasi, Minggu (21/1/2018).

Iqbal mengungkapkan, bantuan tersebut langsung dibwa pihaknya kepada warga di empat desa dan dusun itu. Menurutnya selain memberikan bantuan, pihaknya sekaligus melakukan silaturahmi dengan warga setempat.

“Kami mengharapkan bantuan ini dapat membantu masyarakat di daerah tersebut dalam beribadah dan melaksanakan salah satu syariat Islam yaitu menutup aurat”, Ungkapnya

Lanjut iqbal kedepan tim dari Yayasan Baitul Mal PLN Maluku-Maluku Utara akan terus mengidentifikasi warga yang membutuhkan uluran tangan untuk diberikan bantuan,”Tentu kami akan terus berusaha untuk membantu mereka yang membutuhkan,”

Kepala Desa Administratif Funa Nabaya, Hasan Manlea ikut mengapresiasi langkah Yayasan Baitul Mal PLN Maluku-Maluku Utara yang mau bersilaturahmi ke desanya serta memberikan bantuan kepada warga setempat.

Sejumlah desa yang menjadi lokasi penyaluran bantuan tersebut yakni desa administratif Funa Nabaya, Dusun Dak, Dusun Budi Mulia dan dusun Budi Jaya dengan total 117 Kepala Keluarga (KK). Bantuan diserahkan langsung oleh Tim YBM PLN M2U . (HN – BR)