Pesawat Trigana Air Gagal Mendarat di Bandara Kufar

Pesawat Trigana Air Gagal Mendarat di Bandara Kufar

BULA, hunimuanews.com - Sekitar pukul 08.56 WIT, pesawat trigana air bertolak dari bandara pattimura ambon menuju bandara kufar SBT dalam waktu tempuh kurang lebih satu jam penerbangan.

 

Pesawat Trigana Air yang menjadi langganan penerbangan rute Ambon-SBT tersebut, dua kali melakukan manuver mendarat di bandara kufar namun gagal akibat cuaca awan pekat dan hujan deras, sehingga Pilot pesawat memutuskan untuk mengarahkan haluan pesawat kembali ke bandara pattimura ambon dan melakukan pendaratan dengan sempurna. Kamis, 22/06/2017 kemarin, Pilot dan seluruh penumpang serta badan pesawat dalam keadaan selamat.

 

Yusuf Keliwawa Salah satu penumpang yang ikut dalam penerbangan tersebut, menuturkan kepada Jurnalis hunimuanews

 

“Pesawat dengan kapasitas 45 orang itu ditumpangi, Bupati SBT Mukti Keliobas, Ketua DPRD SBT Agil Rumakat, Kapoles SBT AKBP Endriadi, dan Mantan Bupati SBT Abdullah Vanath, serta penumpang lainnya”  

 

“sampai di Bandara Pattimura ambon sebagian penumpang memilih untuk melanjutkan perjalan lintas dengan mobil menuju Bula sebagian penumpang lainnya menanti jadwal penerbangan hari Minggu” Ungkap Keliwawa, yang juga menjabat sebagai Ketua KONI SBT itu. (ID-HN0020217)