Peroleh Penghargaan Sebagai Desa Mandiri, Ini Harapan Pattikupang

Peroleh Penghargaan Sebagai Desa Mandiri, Ini Harapan Pattikupang

BULA, hunimuanews.com-Kepala Desa Bula kecamatan Bula kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Ismail Pattikupang usai memperoleh penghargaan dari Pemerintah Daerah (Pemda) SBT sebagai salah satu kategori desa mandiri pada tahun 2021.

 

Pihaknya berharap pengahargaan tersebut merupakan satu prestasi khusus yang bakal memacu dirinya termasuk para kaur dan perangkat agar lebih meningkatkan kinerja pelayanan pada tingkat pemerintahan desa.

 

"Jadi ini kan prestasi untuk bagaimana memacu katong untuk terus menerus dalam masa jabatan ini untuk bagaiamana meningkatkan kinerja kita di tingkat desa untuk mendapat prestasi yang lebih baik kedepan," ujar Pattikupang kepada Wartawan di ruang kerjanya Selasa,(17/08/21)

 

Harapan tersebut disampaikan Pattikupang setelah menerima penghargaan pencapaian kategori desa mandiri tahun 2021 yang di serahkan langsung oleh Bupati kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas usai mengikuti upacara memperingati HUT RI ke 76 tahun 2021 di halaman Pandopo Bupati SBT.

 

Menurut Pattikupang, setiap desa tentunya memiliki berbagai macam predikat dan tingkat pelayanan yang berbeda hingga dapat dinyatakan sebagai desa berkembang desa maju bahkan desa mandiri.

 

Untuk itu kata dia, desa Bula pada tahun ini memperoleh penghargan dari Pemerintah Daerah (Pemda) SBT sebagai kategori desa mandiri. Hal tersebut akan dijadikan sebagai motifasi bagi kaur dan para perangkat desa agar lebih memaksimalkan kinerja mereka dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

 

"Desa Bula tahun ini katong (kita) dapat penghargaan dari kementerian desa sebagai desa mandiri, dan insya Allah dengan dasar inilah akan katong terus berpacu dan lebih permantapkan katong pu kinerja di tingakat desa," ujarnya

 

Disamping itu Pattikupang mengaku, prestasi yang diperoleh pihaknya itu tentunya tidak tidak terlepas dari kerja sama kaur dan para perangkat di ditingkat desa, pendamping desa termasuk semua elemen masyrakat yang turut berkontiribusi hingga tercapainya prestasi dimaksud.

 

Kendati demikian Pattikupang berharap, prestasi yang dicapainya itu tidak hanya desa Bula saja, melainkan dapat dirasakan oleh198 desa yang tersebar di kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

 

"Tentunya secara pribadi saya berharap hal ini tidak saja dialami Desa Bula, namun 198 desa di kabupaten SBTini juga turut merasakan hal yang sama,"terangnya

 

Berkaitan dengan prestasi sebagai desa mandiri di tahun 2021, Pattikupang mengaku semula dirinya tidak mengtahui bahwa desa tersebut memperoleh prestasi alias pengahargaan dari Pemda SBT sebagai desa mandiri. Dengan demikian dirinya berharap dengan adanya prestasi dimaksud masyarakat desa Bula dapat terus membenahi diri merubah tatanam kehidupan dan lebih khususnya memerhatikan aspek aspek yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

 

"Dengan ini beta berharap semoga apa yang katong peroleh dapat dijadikan sebagai motifasi untuk lebih membenahi diri, dan bagi kami tentunya lebih memperhatikan aspek aspek kebutuhan dasar masyarakat baik dari aspek sosial, ekonomi dan seterusnya kami membutuhkan kerja sama yang baik,'tutupnya (HN-MR