Peroleh Penghargaan Hingga Dilantik, Ini Harapan Pj Salagur Kota

Peroleh Penghargaan Hingga Dilantik, Ini Harapan Pj Salagur Kota

BULA, hunimuanews.com-Sejak memperoleh penghargaan sebagai desa mandiri tahun 2021 oleh Pemkab SBT pada upacara peringatan HUT RI Ke-76 beberapa hari lalu, Syarifudin Rumakey kembali dilantik sebagai Penjabat Kepala Negeri Administratif Salagur Kota kecamatan Siritaun Wida Timur kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

 

Usai memperoleh penghargaan oleh Pemkab SBT, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang semula turut berkontribusi atas pencapaian hasil tersebut.

 

"Tentunya selaku Kepala Pemerintah Negeri beta ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah, dan lebih khususnya kepada aparat desa yang setia mengawal proses administrasi desa hingga saat ini," ucap Rumakey kepada Media ini di Bula Kamis,(26/21).

 

Dijelaskan, proses menuju tahapan yang dilalui pihaknya itu menemui banyak kendala di Desa Administratif Salagur Kota. Berangkat dari kelengkapan administrasi masyarakat kata Rumakey, ini menjadi masalah kursial sejak 2020 lalu dirinya berinisiatif membangun koordinasi dengan para perangkat desa, BPNA termasuk Disdukcapil SBT untuk menyikapi kendala yang dialami masyarakat dalam hal administrasi dan beberapa kendala lainnya.

 

"Dengan adanya kendala seperti itu, saya selaku penjabat negeri membijaki berkoordinasi dengan aparat desa dan Dinas Capil untuk mengatasi masalah administrasi masyarakat di desa," jelasnya

 

Dikatakan dengan langkah tersebut kini masyarakat setempat 80-90% memiliki identitas lengkap berupa administrasi Kartu Keluarga (KK) Kartu Tanda Penduduk (KTP) Akta Kelahiran (AK) dan administrasi lainnya.

 

Sementara usai dilantik sebagai Penjabat Kepala Negeri Administratif Salagur Kota Rabu kemarin, ia mengungkapkan proses pelantikan kali ini merupakan satu amanah baru baginya. Tidak hanya itu, hal tersebut berangkat dari niat baik semua pihak terhadap dirinya yang kembali dipercayai sebagai kepala pemerintah di negeri administratif Salagur Kota.

 

"Alhamdulillah pada tanggal 25 Agustus kemarin saya dilantik sebagai Penjabat Negeri Salagur Kota, dan ini semua berkat nawai baik dari kita semua terutama saya secara pribadi hingga proses ini berjalan dengan baik," akuinya

 

Disamping itu harap Rumakey, dengan adanya kehadiran dirinya selaku Penjabat melalui proses tersebut, masyarakat setempat dapat memadu dan menjalin komunikasi baik untuk kepentingan negeri dan masyarakat, serta mampu bekerja sama dalam menyelesaikan segala persoalan internal negeri.

 

"Itu harapan beta setelah dari proses ini, masyarakat suda harus satukan pendapat bekerja sama dan tetap menjalin silaturahmi bersama untuk kemajuan negeri ini," tandasnya (HN-MR