Perkuat Jalinan Silaturahmi, PKK Dulak Gelar Isra Mi'raj

Perkuat Jalinan Silaturahmi, PKK Dulak Gelar Isra Mi'raj
Perkuat Jalinan Silaturahmi, PKK Dulak Gelar Isra Mi'raj

GOROM, hunimuanews.com - PKK desa Administratif Dulak, Kecamatan Pulau Gorom,  Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), memanfaatkan momentum Perayaan Isra' Mi'raj untuk Menjalin dan mempererat kembali hubungan Silaturrahmi antar warga. Acara yang melibatkan Aparatur pemerintah desa dan pemuda Dulak ini digelar,  Rabu (25/3/2020) di Dulak.


Selain menjalin silaturahin dan ukhua islamiah diantara warga Dulak,  Ketua Panitia Perayaan Isra' Mi'raj, Hajjah Amina Kelirey mengatakan kegiatan ini merupakan salah program kerja tahunan yang sudah diagendakan oleh kelompok PKK Dulak. 


"Iya ini program kerja PKK desa setiap tahun, dan setiap hari besar keagamaan harus dirayakan", ungkap Kelirey.


Kelirey berharap  dengan adanya kegiatan keagamaan seperti ini dapat mengikat kembali silaturahim, agar kedepan dapat menyelenggarakan kegiatan lainnya dengan baik dan lancar


Selain itu, Kepsek SMP Negeri Ondor ini juga berharap, agar PKK Kabupaten Seram Bagian Timur dapat memperhatikan progam kerja yang sudah dilaksanakan, khususnya di desa dulak,  dan Kecamatan Pulau Gorom pada umumnya.


Menurutnya, apa yang sudah ditampilkan pada kegiatan itu harus didukung penuh oleh PKK kabupaten,  "agar mutiara-mutiara yang telah ditampilkan itu  dapat berkembang di kabupaten Seram Bagian Timur", Terangnya


Pada kesempatan yang sama,  Sekretaris pemerintahan desa administratif Dulak,  Ali Maswatu mengungkapkan kegiatan ini merupakan gagasan dari PKK dulak, namun sebagai perangkat desa serta pemuda di desa ini, selalu siap mendukung semua program kerja tersebut


Maswatu berharap, semoga pada kegiatan-kegiatan berikutnya dapat dilaksanakan lebih baik lagi,  agar silaturrahmi yang sudah terjalin pada momen Isra' Mi'raj ini dapat  dipelihara terus oleh seluruh warga desa Adm Dulak. 


"Semoga kedepan kegiatan ini lebih bagus lagi dan intinya cuman satu, semoga PKK dan semua warga desa bersatu untuk membangun negeri ini", harapnya.


Sebelumnya pada perayaan isra' Mi'raj 1441 Hijriah ini, menampilkan berbagai suguhan islami,  mulai dari ceramah sejarah Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Qasidah oleh kelompok PKK, hafalan Alquran oleh para hafiz dan hafizah dari berbagai TPA di dulak, serta kegiatan islami lainnya.


Menyoal tentang upaya pencegahan virus Corona,  baik Ketua panitia maupun sekretaris desa mengatakan telah menghimbau kepada warga desa  untuk selalu menjaga kebersihan, baik kebersihan diri,  keluarga dan lingkungan serta mengkonsumsi makanan yang sehat.


Hadir pada acara tersebut,  Perwakilan Camat Pulau Gorom,  Pengurus KNPI kabupaten SBT,  para pemuka agama, serta undangan lainnya. (HN-03)