"Perdana" SMP 11 SBT, Terima Satu Paket Drumband

"Perdana" SMP 11 SBT, Terima Satu Paket Drumband
BULA, hunimuanews.com- Sekola Menengah Pertama (SMPN) 11 SBT menerima satu paket Drumband dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT) melalui dinas pendidikan kebudayaan pemuda dan olahraga. 
 
Penyerahan satu set Drumband tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Dikbudpora SBT Sidik Rumalowak kepada kepala Sekolah SMPN 11 SBT Hasanudin Rumakabis di Bula Senin (27/12).
 
Kepala Dikbudpora SBT Sidik Rumalowak dalam arahanya mengatakan, sebagai langkah awal untuk menggenjot bakat siswa-siswi di bidang seni, pihaknya berupaya mengadakan sejumlah peralatan musik berupa drumband.  Peralatan tersebut kata Rumalowak, diberikan kepada siswa-siswi SMPN 11 SBT kecamatan Siritaun Wida Timur. 
 
Menurutnya, sasaran pemberian perlatan tersebut layak dititipkan pada SMP Negeri 11 SBT, sebab sekolah tersebut terdapat salah satu tenaga pendidik yang memiliki kelebihan tersendiri serta mempunyai sub ilmu di bidang seni.
 
"Kenapa SMP 11 ini mereka dapat bantuan drumband ini,  karna disana ada guru yang memang punya profesi dibidang ini, yang dapat mendidik dan mengajar anak anak untuk mengetahui cara bermain dram band ini, "kata Rumalowak
 
Keinginan pihaknya pada tahun 2022 akan diadakan lagi tambahan bantuan drumband bagi sekolah lain, namun hal itu perlu disesuaikan dengan keuangan daerah. Sementara bantuan drumband yang telah diserahkan kepada SMPN 11 SBT itu, diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekolah lain di pesisir kecamatan Tutuk Tolu, kecamatan Kiandarat dan kecamatan Siritaun Wida Timur. 
 
"Bantuan dram band ini perdana bagi SMP 11 SBT, untuk itu kami minta agar menjadi contoh bagi sekolah lain, serta dapat meningkatkan minat siswa untuk terus belajar," harapnya
 
Sementara Kepala Sekolah SMPN 11 SBT Hasanudin Rumakabis kepada media ini mengatakan, secara kelembagaan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab SBT melalui dinas pendidikan kebudayaan pemuda dan olahraga Dikbudpora SBT atas upaya mengadakan bantuan tersebut.
 
"Kami keluarga besar SMP 11 SBT tentunya mengucapakan ribuan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, lewat kepala Dinas Pendidikan semoga pemberian ini dapat kami manfaatkan dengan baik, "ujar Rumakabis
 
Selain itu dirinya berharap, dengan adanya bantuan peralatan drumband tersebut, tidak hanya menunjang minat dan bakat siswa saja, melainkan dapat meningkatkan semangat tenaga pendidik pada lembaga tersebut untuk dipelajari secara bersama.
 
Kepala sekolah menginginkan kehadiran drumband ini, dapat memicu perhatian siswa-siswi yang sebelumnya malas masuk sekolah, agar kembali bersekolah seperti biasanya.
 
Tidak hanya itu, siswa siswi tersebut diupayakan mempelajari sisi perlatan tersebut agar dapat bersaing dengan sekolah lain di kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). 
 
"Ini tentunya punya pengaruh sendiri, terutama siswa-siswi yang malas kesekolah, semoga dengan hadirnya drumband ini mempunyai daya tarik bagi mereka untuk kembali bersekola, sekaligus dengan mempelajari perlatan marcing band ini mereka dapat bersaing dengan sekolah lain di SBT ini, "pintanya (HN-MR)