Perawat Urutan Teratas, Keliobas : Semoga Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan

Perawat Urutan Teratas, Keliobas : Semoga Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan

BULA, Hunimuanews—Jumlah tenaga kesehatan di kabupaten Seram Bagian Timur didonimasi para perawat. Bupati kabupaten SBT, Abdul Mukti Keliobas berharap,  perawat di daerah ini terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

 

Hingga saat ini, tercatat jumlah perawat di kabupaten SBT mencapai 500 orang. Dari  jumlah tersebut, ada  diantaranya merupakan tenaga kesehatan yang dikontrak pemerintah daerah.

 

“Di kabupaten Seram Bagian Timur, Perwat menenpati urutan pertama dari total tenaga kesehatan,” ungkap bupati kabupaten SBT, Abdul Mukti Keliobas saat menyampaikan sambutan pada pembukan Musyawarah Daerah (Musda) ke II Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kabupaten SBT di kota Bula, Sabtu (7/4).

 

Keliobas mengatakan, dari jumlah  tenaga perawat, kurang lebih 500 orang itu, ada diantaranya   tersebar di berbagai instansi kesehatan. Baik puskesmas, dinas kesehatan, maupun swasta.

 

Keliobas mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di daerah ini, pemerintah Seram Bagian Timur mengontrak tenaga bidan dan kesehatan.

 

“Kami sudah beberapa tahun ini, mengontrak tenaga bidan dan perawat sebanyak 219, terdiri dari 190 perawat,’rincinya.

 

Lebih lanjut Keliobas berharap, para perawat di daerah in uterus meningkatkan kulitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

 

Ditegaskan,  perawat bukan saja melaksanakan tugas pelayanan kesehatan sesuai dengan bidang dan profesi mereka. Tapi ada perawat juga yang diberikan kepercayaan untuk menduduki jabatan strategis di pemerintahan di lingkup pemerintah kabupaten SBT, terutama di dinas kesehatan.

 

“Sekretaris DPD PPNI kabupaten Seram Bagian Timur, beliau juga adalah sekretaris dinas kesehatan di kabupaten Seram Bagian Timur,”ungkap mantan ketua DPRD kabupaten SBT ini.(HN-MB)