Penutupan Kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) Oleh Wakil Bupati SBT

Penutupan Kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) Oleh Wakil Bupati SBT
Bula, hunimuanews - Wakil Bupati SBT, Fachri Husni Alkatiri, menutup dengan resmi kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) sekaligus melantik majelis pembimbing kwartir ranting  kecamatan Tutuk Tolu, Teluk Waru dan Lian Fitu di halaman SMA Negeri 1 Tutuk Tolu desa Kilmoy. Sabtu (25/11).
 
 
Pelantikan ini merupakan akhir dari rangkaian kegiatan yang sudah berlansung sejak tanggal 18-25 November 2017.
 
Fachri Husni Alkatiri, Selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Seram Bagian Timur (SBT), menuturkan "dalam waktu dekat Pemerintah Daerah SBT akan membangun Bumi Perkemahan Maritim terlengkap se-Indonesia Timur di SBT, yang berlokasi di Kecamatan Teluk Waru.
 
.
Bumi Perkemahan Maritim yang dicita-citakan, bertujuan untuk menanamkan kembali pemahaman yang komprehensif dan rasa bangga kepada anak-anak muda, khususnya pemuda SBT. 
 

Ilham Hoedrawi kabag Humas SBT, Menuturkan 
 
Kegiatan KMD yang diikuti peserta dari berbagai Kecamatan di SBT diantaranya, Kecamatan Bula, Teluk waru, Kian darat, Tutuk tolu, Lian vitu, Seram timur, Pulau gorom, Gorom timur.
 

Pelatihan KMD dengan 85 peserta tersebut juga hadir pelatih dari Pusdiklatcab Maluku Tengah sebanyak Tujuh orang yang turun lansung membina dan mengawasi selama proses kegiatan berlansung. Ungkap Ilham. (HN - AL )