Pencemaran Nama Baik Sekda SBT, MYM Ditetapkan Tersangka

Pencemaran Nama Baik Sekda SBT, MYM Ditetapkan Tersangka

BULA, hunimuanews.com-Pencemaran nama baik terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) SBT Syarif Makmur. Yang diduga dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Seram Bagian Timur (SBT) yang berinisial MYM. Resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres Seram Bagian Timur (SBT). 

 

Pertanyaan ini disampaikan  Kasat Reskrim Polres SBT IPTU La Bely kepada hunimuanews.com di Bula melalui via WhatsApp pada Sabtu, (23/01) kemarin. Kata La Bely, kasus penghinaan terhadap Sekda Syarif Makmur sudah ditetapkan tersangkanya. "kasus hina Sekda sudah ditetapkan tersangkanya," ucapnya.

 

Untuk itu pada Senin, 25 besok (hari ini) tahap satu akan dilangsungkan. "Saat ini penyidik sementara menyiapkan berkas perkara dari MYM untuk diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) SBT," tutur La Bely.

 

Untuk diketahui, MYM ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik. Setelah penyidik Polres SBT beberapa pekan kemarin melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Masing-masing, dua dari ASN dan satunya dari warga masyarakat.

 

Sesuai keterangan saksi dan alat bukti yang dimiliki penyidik kata La Bely, maka pihaknya hukum miliki alat bukti yang cukup untuk MYM ditetapkan sebagai tersangka,” ungkap Kasat Reskrim Polres SBT," ucapnya.

 

Tak hanya itu, penyidik juga sudah meminta keterangan Sekda Syarif Makmur sebagai pelapor. Dan MYM selaku terlapor. "Penyidik juga memiliki alat bukti lainnya berupa print out link berita salah satu media online dan video rekaman milik MYM," katanya. (HN-Yan)