Pemda SBT Keberatan Bayar Gaji PPPK dengan APBD

Pemda SBT Keberatan Bayar Gaji PPPK dengan APBD

BULA,hunimuanews.com-Pemerintah Seram Bagian Timur tidak bersedia membayar gaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), sebab APBD terbatas.

 

Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas mengatakan, sikap keberatan itu, juga karena APBD telah ditetapkan, tidak mungkin dilakukan revisi kembali.

 

Keliobas menegaskan, atas dasar pertimbangan itulah, pemerintah Seram Bagian Timur turut menolak penerimaan PPPK.

 

“Kalau ada dana khusus yang disiapkan oleh pemerintah pusat dalam rangka penanganan PPPK, maka kami pasti akan terima, kalau tidak, kami tidak akan terima dan tidak mau lagi mengotak-atik APBD yang sudah ditetapkan dengan Peraturan Daerah (Perda),” kata Keliobas kepada wartawan usai melantik 7 pejabat  eselon II di pelataran SMP Negeri Kataloka, Kamis (14/2)

 

Keliobas mengungkapkan, sikap penolakan yang sama juga ditunjukkan para kepala daerah lain, karena menurut semua bupati kebijakan PPPK tidak adil.

 

Karena itu, Keliobas berharap, ada kebijakan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) terkait pembiayaan PPPK.

 

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada kebijakan baru yang dilakukan oleh kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi,”tutup Keliobas.(SR)