Pelepasan Calon Jemaah Haji

Pelepasan Calon Jemaah Haji

GESER, hunimuanews.com-Pelepasan Calon Jemaah Haji asal Kecamatan Seram Timur dan Kecamatan Pulau Panjang menuju Kota Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dengan menggunakan jasa angkutan KM Ales Mulia, Selasa (02/07/2019)

 

Calon Jemaah Haji asal Kecamatan pulau panjang pada musim Haji Tahun 2019 ini berjumlah 1 (satu) orang dan dari asal Kecamatan Seram Timur berjumlah 7 (tujuh) orang menjalankana rukun islam kelima. 

 

Pukul 14:00 WIT Jemaah Calon Haji dalam menunaikan rukun islam yang kelima ini diantar oleh Masyarakat dengan iringan dabus serta tifa yang merupakan ciri khas adat kearifan lokal menambah nilai-nilai sakrat sebuah prosesi pelepasan sebelum bertolak menuju kota kabupaten.

 

Salah satu keluarga Jemaah Haji asal Kecamatan Pulau panjang, Sukiman Loklomin saat dikonfirmasi media ini diatas kapal berharap, para Jamaah Haji yang berangkat ke tanah suci pada musim Haji Tahun ini, semoga mendapat gelar Haji mabrur. Selain itu, para keluarga Jamaah Haji selalu berdoa semoga para tamu Allah SWT ini sehat-sehat saat keberangkatan maupun sampai kembali ke pihak keluarga dalam keadaan sehat-sehat.

 

"Jadi haji yang mabrur dan bisa kembali ke tempat asal dalam keadaan Sehat-sehat Walafiat,"Harapnya.

 

Pantauan lansung media ini di Pelabuhan Geser, tampak terlihat Masyarakat memadati Dermaga pelabuhan. Para pengantar serta sanak saudara melepas calon jemaah haji dengan rasa syukur dan haru *(HN-AL)