Peduli Bencana Sulbar & Kalsel, Mahasiswa SBT Galang Dana di Kota Ambon

Peduli Bencana Sulbar & Kalsel, Mahasiswa SBT Galang Dana di Kota Ambon

AMBON, hunimuanews.com-Aliansi Mahasiswa Atamari (Almata) kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku, Kamis (21/01/2021) menggelar aksi penggalangan dana terhadap korban bencana alam yang terjadi pekan lalu di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sulawesi barat (Sulbar).

 

Gerakan kemanusiaan itu diinisiasi oleh mahasiswa SBT di kota Ambon dengan tujuan membantu serta mengurangi beban masalah yang dialami masyarakat Kalimantan dan Sulbar.

 

Aksi yang hanya melibatkan 20 mahasiswa itu, dilakukan dengan cara long mars dan mengambil garis start awal aksi dari gerbang kampus hijau IAIN Ambon menuju   masjid An-Nur Batu Merah, Lanjut Depan Maplaz dan berkhir di depan masjid Al-Fatha Ambon. Hal itu diungkapkan salah satu Orator aksi Rustam Rumadaul kepada media ini usai kegiatan dimaksud.

 

"Katong gelar aksi penggalangan dana pada kesempatan ini, yaitu ktong mulai dari kampus dan Katong jalan dari kampus sampe dalam kota tepatnya di depan masjid Al-fata Ambon. Alhamdulillah aksi ini diterima dengan baik oleh seluruh warga yang katong temui saat aksi". Ungkap Rustam.

 

Rustam mengatakan aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam itu merupakan langkah sosial dan kemanusiaan sebagai manusia biasa, apalagi dirinya yang saat ini berkapasitas sebagai mahasiswa.

 

"Sebagai mahasiswa ini adalah tanggung jawab katorang, saling membantu dalam bentuk apa saja, sebab sabaik baiknya manusia adalah dia yang bermanfaat bagi orang lain". Pungkas Rustam

 

Selain itu Hajirun Keliulu yang juga salah satu orator aksi pada kesempatan itu berdiri dipersimpangan jalan dan dengan lantang berteriak   "Kami datang sebagai penyambung tangan dan membawa segenap harapan warga Sulawesi barat yang saat ini tengah mengalami musibah bencana alam amanat ini harus kami sampaikan kepada masyarakat kota Ambon" Teriak Hajirun sambil memegang microvon.

 

Keliulu berharap dengan adanya aksi penggalangan dana itu, masyarakat kota Ambon dapat membantu warga yang tertimpa musibah itu, agar dapat mengurangi beban hidup mereka dalam menghadapi ujian ini.

 

Untuk diketahui dana yang terkumpul usai dari aksi itu akan diupayakan untuk di transfer melalui rekening penerima open donasi bantuan tersebut. (HN-amr)