PAUD Untuk Anak Balakang Gunung

PAUD Untuk Anak Balakang Gunung

Kiandarat SBT, hunimuanews - Pemerintah Desa Rumoga, Kecamatan Kiandarat, Kabupaten SBT mempergunakan Dana Desa untuk membangun gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Belakan Gunung yang terpinggirkan.

Munawir Definubun, Kepala pemerintah negeri adminitratif Rumoga menjelaskan "pembelajaran di PAUD/TK Belakan Gunung masih menggunakan fasilitas kantor desa. Hal ini tentu kurang kondusif untuk meningkatkan penyelenggaraan pembelajaran yang bermutu".

Sehingga lanjut munawir,  "kami bersama warga setuju untuk membangun gedung PAUD/TK dari Dana Desa. Menggunakan anggaran tahap II Dana Desa tahun 2017 ” Papar Munawir, saat di konfirmasi, Rabu (31/01/2018).

“Dengan fasilitas gedung milik desa, tentunya biaya penyelenggaraan pendidikan akan dapat ditekan. Bahkan kami berencana menggratiskan biaya pendidikan anak Desa Rumoga yang bersekolah di PAUD Belakan Gunung,” Tuturtnya Definubun',

Sementara itu, Mus Latupono, Tenaga Ahli Insfrastruktur Desa Kabupaten SBT. Saat di konfirmasi soal hal tersebut, menegaskan "Dana Desa yang digunakan untuk Pembangunan PAUD sudah sesuai dengan amanat Undang-Undang Desa"

"Ini sebuah harapan yang di inginkan oleh masyarakat pada umumnya kemudian hal ini merupakan kebijakan yang memberikan apresiasi bagi warga masyarakat yang ada di desa tersebut. " harap Latupono" (HN - BR)