Pasar Baru Waigondar Dalam Tahap Peresmian

Pasar Baru Waigondar Dalam Tahap Peresmian

BULA, humimuanews.com-Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Adam Rumbalifar mengatakan, pasar baru Waigondar di Kota Bula kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), masih dalam tahap perencanaan peresmian.

 

“Pasar itu akan diresmikan pada akhir Februari atau awalan bulan Maret 2019 ini” tutur Rumbalifar kepada awak media diruang kerjanya pada Selasa, (4/04/19).

 

Pasar baru Waigondar kata Rumbalifar, kini masih dalam tahap pembersihan menuju peresmian. “karena kita akan jalankan sesuai dengan perintah Bupati kabupaten SBT, Abdul Mukti Kiliobas” ucapnya.

 

Selain itu Rumbalifar menjelaskan, peresmin pasar ini akan dihadirkan kementrian perdagangan dalam negeri. “karena kita rencanakan harus Dirjen Perdagangan dalam negeri yang harus meresmikan pasar tersebut” tuturnya.

 

Untuk pedagang yang nantinya menempati tempat tersebut kata Rumabalifar, pihaknya lebih memperioritaskan pedagang yang saat ini melakukan penjualan di pasar lama dan pasar timbul tenggelam.

 

“sebab mereka yang selama ini sebagai penyumbang PAD untuk Pemerintah Daerah (Pemda) SBT” tindasnya.

 

Namun tidaka menutup kemungkinan, dari 180 tempat pemetakan tempat penjual tersebut akan menampung pedangang yang masih berada pada bagian jalanan. “kami hadirkan mereka disana untuk mengambil bagian, biar tidak ada lagi yang jualan di samping-samping jalan” ucapnya.

 

Dalam waktu dekat, dirinya akan temui pedagang di kota Bula. Baik dari pedangang di emperan jalan hingga di pasar lainya untuk bicarakan semua teknisi terkait pengelolaan di pasar. “karena sampai pasar ini difungsikan tidak ada lagi penjual di emperan jalan” tegasnya. (Opan)