Pameran Manufacturing Indonesia 2017, Diikuti 30 Negara

Pameran Manufacturing Indonesia 2017, Diikuti 30 Negara

 

Jakarta, hunimuanews - Sekitar 1.800 perusahaan dari 30 negara akan mengikuti  pameran Manufacturing Indonesia 2017 yang akan berlangsung 6 – 9 Desember 2017 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Project Director Pamerindo Indonesia Maysia, Menuturkan "Pameran Manufacturing Indonesia diselenggarakan setiap tahunnya untuk bisa turut mendukung pertumbuhan industri manufaktur dalam negeri," kata saat konferensi pers di Jakarta, Senin (27/11/2017).

Menurut Maysia, pihaknya mengundang perusahaan manca negara untuk datang ke Indonesia dan mengenalkan beragam teknologi terkini kepada para pabrikan.
Informasi mengenai perkembangan pasar serta tekonologi terkini akan beredar di arena pameran dan ini tentunya bisa di manfaatkan oleh pelaku industri Tanah Air.

Kegiatan yang tidak hanya menghadirkan pameran saja, disambut baik  Manara Lodewijk Hutapea, Presiden Ikatan Teknik Pengelasan Indonesia (ITPI – IWES) yang turut mengisi kegiatan berupa welding kontes”.Tegasnya

Terkait industri manufaktur, Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan pertumbuhan sektor manufaktur mengalami alami peningkatan yang signifikan dari tumbuhnya permintaan baik dari lokal dan global perihal bahan baku dari produsen lokal.“Kondisi inflasi saat ini mendorong industri lokal mengurangi kuota impor baha industri dan memanfaatkannya dari produsen lokal,” kata  Putu kepada pers baru-baru ini.

Menurut data yang dia berikan, pada kuartal III tahun 2017, industri manufaktur nonmigas mencatat pertumbuhan industri year-on-year (yoy) sebesar 5,49 persen.