Pagi ini, 250 Pemudik Gratis Diberangkatkan

Pagi ini,  250 Pemudik Gratis Diberangkatkan

BULA, hunimuanews.com - Direncanakan, Minggu (10/6) sebanyak 250  warga kabupaten Seram Bagian Timur yang mendapatkan tiket mudik gratis akan diberangkatkan. Pemudik akan diberangkatkan dengan armada kapal dan bus.

 

Kepala dinas Perhubungan kabupaten SBT, Ramli Kilwarani kepada wartawan mengatakan, keberangkatan perdana dalam program mudik gratis pada Minggu pagi menggunakan kapal Ales Mulia dari pelabuhan Sesar menuju Geser dan Gorom.

 

“Kapal Ales Mulia rencana diberangkatkan dua kali. Sementara Bobot Masiwang Satu Kali dan Fajar Baru Satu Kali,”kata Kilwarani di sela buka puasa bersama dengan Stakholder pendukung program mudik gratis di Bula, Sabtu (9/6).

 

Hanya saja, lanjut Kilwarani sampai dengan malam tadi, pihaknya mendapatkan informasi kerusakan mesin kapal fery Bobot Masiwang saat akan bertolak dari pelabuhan kota Ambon.

 

Sehinga, kata Kilwarani,  Bobot Masiwang  yang direncakan tiba di Bula pada Minggu pagi mengalami penundaan.

 

“Untuk kami akan siasati bersama panitia, kapal Ales Mulia yang berangkat dua kali mungkin bisa tiga kali. Jadi, pelepasan besok (Minggu-red) tanggal 10, pagi memberangkatkan 250 orang. Nanti dilepas oleh pak Wakil bupati,”ungkapnya.

 

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan armada bus untuk melayani pemudik gratis dari kota Bula ke sejumlah kecamatan, diantaranya kecamatan Werinama dan Siwalalat.  

 

"Darat juga besok kita lepas. Sekitar 200 pemudik untuk Werinama dan Siwalalat serta Tutuk Tolo hingga Siritaun Wida Timur (Lianvitu),”rincinya.(HN-MB)