OSIS SMPN 11 SBT Gelar LDKS Perdana

OSIS SMPN 11 SBT Gelar LDKS Perdana

BULA, hunimuanews.com-Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 11 Seram Bagian Timur (SBT) Senin (8/2/21) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dengan tema "Membentuk kader kader pemimpin yang berkualitas dan berdaya saing".


Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Aula SMPN 11 SBT yang dihadiri Kepala UPTD Kecamatan Sirittaun Wida Timur Mustafa Rumakabis, kepala sekolah (Kepsek) SMPN 11 SBT Hasanudin Rumakabis, salah satu Staf Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikpudpora) kabupaten Seram Bagia Timur (SBT) Kapospol Sirittaun Wida Timur, Pembina Osis SMP 33 SBT, Pembina Osis SMKN 1 SBT, dan para peserta LDKS yang turut hadir pada kesempatan itu.


Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 11 SBT Hasanudin Rumakabis saat dikonfirmasi awak media mengatakan, tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan dasar memaksimalkan kinerja OSIS SMPN 11 SBT guna menciptakan pemimpin pemimpin dimasa akan datang. Hal ini menjadi sebuah pegangan dan pengalaman selama  mengguluti pendidikan di tingkat sekolah menengah pertama.

 

" Tentunya dasar kegiatan ini adalah sebagai pegangan bagi siswa siswa, agar ketika besok besok dong jadi pemimpin setidaknya suda punya muatan tertentu semasa sekolah".Kata Rumakabis.

 

Selain itu kata Rumakabis, dirinya selaku pimpinan ia berharap kegiatan tersebut tidak hanya pada tataran menciptakan nilai dasar kepemimpinan pada diri siswa, melainkan berbagai tujuan yang diharapkan terselip melalui kegiatan dimaksud, salah satunya menjadi support lembaga.

 

"Jika Katong bicara persoalan lembaga tentu didalamnya terdapat guru dan siswa yang bagaiman sama sama bersinergi untuk memaksimalkan potensi siswa guru bahkan lembaga yang ada". Ungkap Rumakabis.

 

Diketahui kegiatan itu melibatkan sejumlah siswa yang tergabung dalam organisasi siswa intra sekolah (OSIS) dari beberapa sekolah yang mengikuti gelaran acara tersebut.

 

Direncanakan kegiatan itu berlangsung 3 hari sejak 8 -10 Februari 2021 dan berahir dengan diadakan pembayatan pada peserta LDKS SMPN 11 SBT rabu malam yang tuntas mengikuti kegiatan dimaksud.(HN-Musakrim).