Opening Ceremony Asian Games 2018 Telah Dimulai

Opening Ceremony Asian Games 2018 Telah Dimulai

SPORT, hunimuanews.com - Upacara pembukaan atau opening ceremony Asian Games 2018 telah berlangsung digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (18/8/2018). Publik di suguhi berbagai acara pembukaan Asian Games ke-18

 

Peserta atlet Indonesia dengan gembira melambaikan tangan kepada penonton. Di sambut gemuruh teriakan penonton dengan slogan “Indonesia” dan terliahat di tribune kehormatan Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana tak berhenti melambaikan tangan untjk menyemangati para atlet.

 

Sebagai tanda kehormatan pembawa bendera kontingen Indonesia di pegang oleh atlit perenang Siman Sudartawa mendapat. Dia merupakan salah satu perenang terbaik yang dimiliki Indonesia, dengan raihan 8 medali emas di kancah SEA Games.

 

Selain tuan rumah Indonesia, kontingen yang mendapat sambutan tak kalah meriah adalah Palestina. Penonton di SUGBK memberikan tepuk tangan cukup panjang kepada atlet-atlet dan ofisial Palestina.

 

Indonesia dan Palestina memang dikenal memiliki hubungan hangat. Tak heran, kontingen Palestina dapat sorotan spesial dari penonton.

 

Dan tiga negara lain yan juga memperoleh sambutan hangat adalah Korea, Jepang, dan China.

 

Defile pembukaan Asian Games 2018 yang di selenggarakan di Indonesia diikuti 45 negara peserta lomba. (HN-dms)