Mukti Keliobas : Pimpinan OPD SBT Mesti Kreatif

Mukti Keliobas : Pimpinan OPD SBT Mesti Kreatif

MASOHI, hunimuanews.com-Bupati Seram bagian timur SBT Abdul Mukti Keliobas menegaskan kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) seram bagian timur agar terus berkreatif dan berinovasi dalam menyediakan pelayanan publik bagi masyarakat SBT secara kolektif.

 

Hal itu disampaikan saat Keliobas melantik pengurus Ikatan Persaudaraan Atamari (IPMA) kabupaten SBT, di Masohi kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Sabtu (30/01/21).

 

Dalam sambutanya Keliobas mengatakan pimpinan OPD seram bagian timur (SBT) agar terus dituntut untuk berinovasi dengan membudidayakan semangat one agency one inovation (OAOI) atau dengan kata lain dari instansi satu inovasi.


“Kepada Pimpina OPD di Kabupaten SBT agar kedepanya lebih berani berinovasi dan mengambil keputusan perihal program-program untuk pembangunan di Kabupaten SBT". Ucap Keliobas.


Selain itu, menurut Keliobas untuk memastikan reformasi birokrasi di SBT yang berkualitas tentunya tidak terlepas dari pelayanan publik yang maksimal hal ini menjadi salah satu agenda penting untuk kemajuan negeri yang bertajuk Ita Wotu Nusa itu.

 

Menurutnya ini sangat penting agar kepala OPD tidak terjebak hal rutin. Kepala OPD dituntut mampu menjawab kebutuhan masyarakat lewat program yang dibuat mengacu RPJMD.

 

“Harapan kami kepala OPD harus punya kreativitas dan inovasi tinggi untuk menerobos kebiasaan yang monoton, cari apa yang dibutuhkan masyarakat dan diterjemahkan dalam program,” Tegas Keliobas.

 

Orang nomor satu di kabupaten SBT ini juga, menekankan komitmen pimpinan OPD Kabupaten SBT untuk melayani kepentingan masyarakat dengan baik, penyelenggaraan pelayanan publik yang baik butuhkan inovasi sehingga pelayanan masyarakat lebih maksimal.

 

“One OPD one innovation (satu OPD satu inovasi), tidak ada satu inovasi saya akan memberhentikan mereka dari perjalanan pemerintahan tidak ada persoalan, saya mau mengakhiri periode kedua ini dengan karya terbaik untuk masyarakat Kabupaten SBT,” Pungkas Keliobas. (HN-amr)